Beranda Nasional Politik dan Pemerintahan Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Subang Yayang Ari Wijaya Laksanakan Reses III...

Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Subang Yayang Ari Wijaya Laksanakan Reses III di Desa Cinangsi

Subang (Aswajanews.id) – Serap aspirasi masyarakat, Yayang Ari Wijaya Anggota DPRD Kabupaten Subang dari Fraksi Gerindra laksanakan Reses III di Dapil (Daerah Pemilihan) yang meliputi wilayah Kecamatan Subang, Cibogo dan Cijambe, pada Kamis (9/12/2021).

Pelaksanaan Reses III kali ini digelar dilokasi yang berdekatan dengan area situ cinangsi, Tepatnya di Dusun Krajan Kulon Desa Cinangsi, Kecamatan Cibogo, Dan turut dihadiri oleh Warga dan Tokoh masyarakat sekitar.

Dalam rangkaian kegiatan Reses tersebut, Ustad Ali yang merupakan tokoh masyarakat cinangsi menyampaikan, terkait keberadaan Situ Cinangsi selain untuk mengairi pertanian kedepannya supaya dapat dimanfaatkan dan dikelola, Baik untuk budidaya ikan maupun sarana objek wisata. Karena apabila terealisasi hal tersebut tentunya akan mampu meningkatkan roda perekonomian warga masyarakat desa cinangsi maupun untuk PAD Desa.

“Sementara kan saat ini tampak sudah dimulai untuk tahap awalnya yaitu pengerukan yang dilakukan oleh pemerintah desa dan apabila melihat gambar site plant atau perencanaannya itu sangat baik, Jadi untuk kelanjutannya berharap ke pak dewan sebagai wakil dari masyarakat agar dapat mendorong dan membantu untuk mengembangkan potensi situ Cinangsi ini,” terangnya.

Anggota DPRD Kabupaten Subang Yayang Ari Wijaya, Akan menyampaikan dan mendukung salah satu aspirasi masyarakat tersebut yakni mengenai Potensi Situ Cinangsi yang perlu dimaksimalkan.

Yayang menuturkan, Situ Cinangsi yang memiliki luasan kurang lebih sekitar 10 hektar, Tentunya Situ Cinangsi selain bermanfaat sebagai sarana penampungan air untuk pertanian, Memang betul dapat dikembangkan menjadi potensi lainnya yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, Seperti budidaya ikan maupun dikembangkan menjadi sarana objek wisata air seperti bebek gowes/dayung, Maupun yang lainnya bisa semacam dibuatkan pulau – pulau buatan yang akan menjadi daya tarik banyak pengunjung serta menjadi icon dan kebanggaan desa Cinangsi.

Untuk itu, Yayang menambahkan, saya siap mendukung dan akan mendorong secepatnya aspirasi terkait potensi situ cinangsi ini ke Bupati Subang. “Adapun aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, Semuanya saya tampung dan masuk ke Pokok – Pokok Pikiran insya allah nantinya semua bisa direalisasikan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (Akim S)