Nusantara

Momen Kebangkitan Nasional di Lapas Jember Dirayakan dengan Upacara Bendera

JEMBER (Aswajanews.id) – Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember diperingati dengan menggelar upacara bendera. Puluhan petugas dan warga binaan memadati Lapangan lapas pada Senin (20/05/2024) pagi.

Sumiaji, sebagai Inspektur Upacara membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi. “Kebangkitan Nasional adalah penanda lahirnya zaman baru. Semangat nasional kebanagkitan nasional merumuskan Kemerdekaan sebagai wahana memperjuangkan kedaulatan dan kemuliaan manusia,” ucap Sumiaji.

Peringatan Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapas Kelas IIA Jember

“Kini kita menghadapi berbagai tantangan dan peluang baru. Kemajuan teknologi menjadi pertanda zaman baru,” lanjut Sumiaji. Menurutnya, keadaan Indonesia juga telah berkembang pesat dengan jumlah usia produktif yang mencapai 60 % dalam dua dekade terakhir.

“Maka dari itu, momen kebangkitan neasional ini harus disikapi dengan penuh optimism, kepercayaan diri, dan keyakinan,” pungkas Sumiaji.

Peringatan Kebangkitan Nasional ke-116 di Lapas Kelas IIA Jember

Sementara itu di lain tempat, Kepala Lapas Jember Hasan Basri yang melaksanakan Upacara Kebangkitan Nasional di Alun-Alun Jember berucap bahwa generasi sekarang harus siap bekerja cepat. “Tidak mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,” ucapnya. (Erman)

www.youtube.com/@anas-aswaja