Beranda Nusantara Bupati Ciamis Resmikan Mesjid Jami Bani Rauf

Bupati Ciamis Resmikan Mesjid Jami Bani Rauf

Ciamis (Aswajanews.id)Bupati Ciamis DR. H. Herdiat Sunarya, MM meresmikan Mesjid Jami Bani Ra’uf yang berlokasi di dusun Panineungan desa Purwajaya kabupaten Ciamis Minggu (14/11/2021). Peresmian mesjid yang ditandai dengan gunting pita dan penandatangan prasasti oleh bupati merupakan rangkaikan kegiatan acara hari besar Islam Maulid Nabi Muhammad SAW.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Aang Mulyadi anggota DPRD kab Ciamis Fraksi Gerindra, Hj. Hakimah, S.Pd anggota DPRD kab Ciamis Fraksi Demokrat, Forkopimcam kec Purwadadi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh muda serta berbagai lapisan masarakat.

Bupati Ciamis DR. H. Herdiat Sunarya MM dalam sambutannya mengajak para jemaah untuk memakmurkan Mesjid Jami Bani Ra’uf serta meneladani perilaku Rasulullah. “Mudah-mudahan kita semua di momen Maulid Nabi ini senantiasa mendapatkan rahmat serta mendapat syafaat dari Rasulullah,” kata Bupati dalam sambutanya.

Orang nomer satu di kabupaten Ciamis ini juga menyampaikan, bahwa dengan selesainya pembangunan mesjid ini berharap, bukan hanya bangunannya saja yang indah dan megah. Namun jemaah dan warga hendaknya senantiasa memakmurkan Mesjid ini dengan berbagai kegiatan yang positif, baik kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial.

Di akhir sambutannya, untuk pengembangan sarana dan prasarana mesjid tersebut, DR. H. Herdiat menyerahkan bantuan senilai 20 juta rupiah dari koceknya sendiri yang diterima langsung oleh DKM Mesjid tersebut ditambah seratus juta rupiah dari APBD tahun 2022.

Kepala desa Purwajaya H. Sanen sekaligus sebagai ketua DKM Masjid Jami Bani Ra’uf mengungkapkan masjid tersebut dibangun sejak tahun 1950 saat dirinya masih kecil dan sampai saat ini sudah tiga kali di renovasi.

“Alhamdulillah donatur bisa dihimpun dari warga masyarakat dan donatur dari luar daerah ada juga dari CSAR partai Demokrat melalui anggota dewan Ciamis Hj.Hakimah dan para warga yang berdomisili diluar daerah,” ungkapnya.

Acara peresmian Mesjid Jami Bani Ro’uf tersebut di isi dengan tablig Akbar yang menghadirkan dai kondang Gus Ahmad Muwafiq dari Sleman Jogjakarta. *(Yon)