Pelayanan Publik

Sekjen Kemenag Buka Rakor Kinerja dan Anggaran 2021 dan Rencana Kinerja dan Anggaran 2022

Lampung, (Aswajanews.id) – Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. DR. H. Nizar Ali, M.Ag, membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kinerja dan Anggaran Tahun 2021 dan Rencana Kinerja dan Anggaran Tahun 2022 di Aula Sai Batin, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Rabu, 22 Desember 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri secara langsung oleh Kepala Biro Perencanaan, Kepala Biro Keuangan, Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana, Kepala Biro Umum, serta Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi se-Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Sekjen memberikan arahan dan menyampaikan materi mengenai Langkah – langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran TA 2022.

“Kami harap kepada para Kakanwil agar bisa mempersiapkan diri dalam perencanaan. Silahkan lakukan review atas DIPA dan RKKL, serta ditelaah dan dibedah secara periodik dalam rangka penyesuaian kegiatan. Hal itu dilakukan untuk merevisi dan menyusun skema terjemahan pada DIPA masing-masing,” tuturnya.

Sekjen mengatakan, kegiatan pada hari ini sebenarnya adalah pekerjaan rutin. Tetapi evaluasi perlu dilakukan lebih awal supaya pelaksanaan dan penyerapan anggaran tidak menumpuk dibelakang.

“Karena pada dasarnya ASN (Aparatur Sipil Negara) harus bekerja keras setiap hari. Supaya kita bisa mengoptimalkan pelaksanaan dan penyerapan anggaran sejak awal tahun. Serta mencermati beberapa persoalan yang terkait dengan pelaksanaan anggaran dan juga bekerja dengan analisis terhadap hambatan yang mungkin akan dihadapi,” ujarnya.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Drs. H. Marwansyah mengucapkan selamat datang kepada Sekjen Kemenag RI dan seluruh tamu undangan yang hadir.

“Terima kasih kepada Biro Perencanaan yang telah menjadikan Provinsi Lampung sebagai tempat kegiatan Koordinasi Kinerja dan Anggaran Tahun 2021 dan Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2022. Mudah-mudahan dapat menjadi dorongan semangat bagi kita semua untuk melakukan sinergisitas program kerja dan anggaran di Kementerian Agama,” ungkapnya. (Humas Kemenag Lampung)