Aktual

Sat Brimob Polda Jabar Sosialisasikan Prokes dan Bagikan Masker Gratis

Cirebon (Aswajanews.id) – Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Aipda Putut Sihono melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan serta bagikan masker gratis kepada masyarakat di jalan desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Cirebon, Minggu (17/10/2021).

Pemberian masker kepada masyarakat oleh Aipda Putut Sihono Anggota Kompi 4 Batalyon C Pelopor serta memberikan sosialisasi penggunaan masker tersebut sebagai langkah antisipasi dan himbauan pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

Tujuan pembagian masker yang dilakukan oleh Aipda Putut Sihono merupakan wujud peran serta Polri dalam menjalankan anjuran pemerintah yang telah mewajibkan agar warga selalu menggunakan masker, saat melakukan aktifitas di luar rumah, sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Virus Covid-19.

“Bagi warga yang kedapatan sedang berkerumun namun tidak bermasker akan diberikan pembinaan dan pemahaman agar pada waktu yang akan datang tidak mengulangi tindakannya lagi,” katanya.

“Kami kembali mengingatkan agar masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga mengikuti anjuran pemerintah untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak fisik dan juga menghindari kerumunan,” imbuhnya.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Dalam arahan Apel gabungan mengatakan “Diharapkan masing-masing anggota berperan aktif selalu menghimbau, mengingatkan serta melaksanakan pesan-pesan Kamtibmas Serta membantu pemerintah dalam upaya Pencegahan Penularan covid-19 Kepada Masyarakat, juga menjalankan protokol kesehatan”.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

“Ini merupakan wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cirebon, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Sat Brimob Polda Jabar dengan Masyarakat dalam memutus mata rantai Virus Covid-19 ″, tambahnya. *(Asep NS/Sri P)