Beranda Nusantara Rois Syuriyah PWNU Jateng Restui DPW FKDT Membangun Kantor Sekretariat

Rois Syuriyah PWNU Jateng Restui DPW FKDT Membangun Kantor Sekretariat

SEMARANG (Aswajanews.id) – Rois Syuriyah PWNU Jawa Tengah memberikan doa restu kepada DPW FKDT Jawa Tengah dalam mengembangkan kegiatan Madrasah Diniyah di Jawa Tengah. Beliau juga mendoakan rencana FKDT Jawa Tengah yang akan membeli tanah untuk pembangunan kantor sekretariat. Adapun untuk lokasi tanah yang akan dibeli berada di lingkungan sekitar wisata religi makan Syekh Munadi desa Nyatnyono Kab Semarang. Selaku Pembina DPW FKDT, KH Ubaidillah Shodaqoh mengapresiasi pergerakan FKDT Jawa Tengah dalam ikut serta mempertahankan ajaran Ahlussunnah wal Jamaah melalui pendidikan Madrasah Diniyah.

“Saya doakan semoga proses pembelian tanah untuk gedung FKDT bisa sukses dan lancar. Insya Allah kapan kapan saya akan berkunjung ke lokasi tanah yang akan dibangun gedung FKDT Jawa Tengah. Saya mendukung sepenuhnya niat baik ini, semoga Alloh SWT memberikan ridlo kepada kita semua,” dawuh Kyai Ubaidillah saat Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, Kyai Abdul Rohman memohon restu untuk pembelian tanah yang rencananya akan dibangun gedung DPW FKDT Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Kyai Ubaid menanyakan pengaruh full day school terhadap Madin di Pedesaan.   Selaku Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, Kyai Abdul Rohman menginformasikan bahwa hal tersebut (full day school) tidak banyak pengaruhnya kepada Madin. “Full day school di Jawa Tengah hanya untuk setingkat SMA/ SMK, sementara santri Madin semuanya peserta didik SD/ MI, jadi pendidikan Madin masih aman,” kata Yai Dur dengan logat bahasa Jawa kromo inggil.

Silaturahmi DPW FKDT Jawa Tengah di kediaman Rois Syuriyan PWNU, Pondok Pesantren Al Itqon Bukan Tlogosari Semarang Jawa Tengah berlangsung pada hari Sabtu, 13 Januari 2024 / 1 Rajab 1445. Ketua DPW FKDT Jawa Tengah Kyai Abdul Rohman didampingi beberapa pengurus antara lain, Kyai Mizan selaku wakil Sekretaris DPW FKDT, Nur Khozin Sekretaris bidang Kurikulum, dan Subarkah selaku Wakil Bendahara DPW FKDT Jawa Tengah sekaligus Ketua DPC FKDT Kab Temanggung.

Di tempat terpisah, Wakil Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, Akhmad Sururi menyampaikan terima kasih kepada Rois Syuriyah PWNU Jawa Tengah sekaligus sebagai Pembina DPW FKDT yang telah mendoakan dan memberikan restu pembelian tanah untuk gedung Sekretariat DPW FKDT. “Sebagai nahdliyin kita menyakini bahwa kekuatan doa sangat penting untuk kesuksesan dan kelancaran program kegiatan. Oleh karena itu apa yang dilakukan oleh Kyai Abdul Rohman untuk memohon doa kepada Kyai Sepuh termasuk Kyai Ubaid menjadi washilah untuk mewujudkan cita-cita besar DPW FKDT Jawa Tengah,” kata Akhmad Sururi. *(Red)

Editor : Elisa Nurasri