Beranda Pendidikan Mba Nad Hadiri Halal bi Halal Kepala Madin se-Kab Brebes

Mba Nad Hadiri Halal bi Halal Kepala Madin se-Kab Brebes

37
0
Halal bi Halal dan Saresehan Kepala Madin se-Kab Brebes di Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang, Ahad (21/5/2023)

BREBES (Aswajanews.id) – Anggota DPR RI Dapil IX Jawa Tengah Hj Nur Nadlifah, S.Ag, MM menghadiri acara Halal bi Halal dan Saresehan Kepala Madin se Kab Brebes. Acara yang digelar di Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang pada hari Ahad, 21 Mei 2023 juga dihadiri oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Kab Brebes.

Di hadapan Kepala Madrasah Diniyah (Madin) se-Kab Brebes, Mba Nad sapaan akrab Hj Nur Nadlifah menyampaikan permohonan maaf seyampang sekalipun sudah di penghujung syawal.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru Madin Kab Brebes yang telah bermitra dengan kami dalam berbagai program kegiatan. Menjadi tugas bagi kami untuk menampung aspirasi dan harapan seluruh guru Madin di Kab Brebes,” ujar politisi PKB.

“Sebagai tanggung jawab kami di Komisi IX membidangi tentang kesehatan. Fraksi PKB DPR RI sedang berikhtiar agar pondok pesantren dengan ribuan santri tetap terjaga kesehatanya. Tentu pemerintah harus hadir mengatasi problem kesehatan di Pesantren melalui RUU Kesehatan yang sedang digodok,” imbuh Mba Nad.

“Terbitnya UU Pesantren yang merupakan perjuangan Fraksi PKB DPR RI sangat bermanfaat untuk pesantren se-Indonesia,” kata Mba Nad.

Halal bi Halal dan Saresehan Kepala Madin se-Kab Brebes di Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang, Ahad (21/5/2023)

Dalam kesempatan tesebut Ketua Fraksi PKB DPRD Kab Brebes, H Musyafa, Lc mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Hj Nur Nadlifah yang selalu mendampingi Madrasah Diniyah dalam berbagai kegiatan.

“Selaku Ketua Fraksi PKB DPRD Kab Brebes kami sedang berikhtiar untuk mewujudkan penguatan regulasi Madin dalam hal ini Perda. Hal ini agar tidak terjadi lagi ada Madin yang bubar seperti di Losari dan Ketanggungan,” kata Alumni Ploso Kediri ini.

Sementara itu Ketua DPC FKDT Kab Brebes H. Ahmad Sururi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI Dapil. IX, Ibu Hj Nur Nadlifah yang sudah banyak memfasilitasi kegiatan-kegiatan Madin di Brebes.

“Tentu kita bersyukur memiliki Srikandi Senayan dari Dapil. Brebes, Kota Tegal dan Kab Tegal yang selalu membantu kegiatan FKDT Brebes. Semoga perjuangan dalam membawa aspirasi rakyat, Beliau senantiasa diberikan kekuatan dhohir dan batin. Kita doakan semua Beliau sukses untuk tahun 2024. Mba Nad adalah anggota Dewan yang betul betul merakyat, terbukti rutin menyapa rakyat sampai di desa desa,” imbuh Akhmad Sururi.

Sebagai pengisi acara Halal bi Halal Kepala Madin se-Kab Berbes bertindak sebagai penceramah DR KH Akrom Jangka Daosat. Dalam ceramahnya Gus Akrom mengajak seluruh kepala dan guru Madin untuk meningkatkan khidmah kepada Madrasah Diniyah.

Menghadapi pesta demokrasi tahun 2024, Gus Akrom mengharapkan agar guru Madin bisa memilih  wakil rakyat yang berpihak kepada Madrasah Diniyah. Ini sangat penting agar kedepan Madin lebih mendapatkan perhatian dari pemerintah, pungkas Beliau. (Red)