Nusantara

Ketua DPC FKDT Sowan ke Abuya Syekh Soleh Muhammad Basalamah

BREBES (Aswajanews.id) – Ketua DPC FKDT Kab Brebes Akhmad Sururi bersama Ketua DPAC FKDT Jatibarang bersilaturahmi di Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang pada hari Senin, 8 Mei 2023. Dalam silaturahmi tersebut diterima langsung oleh Pengasuh Abuya Syekh Soleh Muhammad Basalamah di Zawiyah Al Firdaus Tijani. Beliau menyambut dengan hangat dan ramah.

Di tengah deretan antrian orang orang yang sowan untuk beberapa keperluan atau hajat, Ketua DPC FKDT Kab Berbes mendapatkan giliran setelah rombongan dari tamu Ibu ibu jamaah pengajian setiap Senin.

Dalam kesempatan tersebut, Akhmad Sururi menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin mewakili DPC FKDT Kab Brebes. Selanjutnya kami bermaksud memohon waktu dan kesediaan Abuya untuk memberikan tausyiah dalam acara Halal bi Halal Guru Madin se Kab Berbes sekaligus mohon izin tempat di zawiyah Al Firdaus Tijani Pondok Pesantren Darussalam.

Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Jatibarang Abuya Syekh Soleh Muhammad Basalamah di Zawiyah Al Firdaus Tijani

“Al hamdulilah, Beliau berkenan untuk menberikan tausyiah sekaligus mempersilahkan tempat Zawiyah Firdaus untuk ditempati acara tersebut. Beliau langsung memerintahkan asistennya untuk mengatur waktu dan persiapkan tempat,” kata Akhmad Sururi.

Acara Halal bi Halal rencana mau dirangkai dengan Saresehan yang mengambil tajuk “Meneguhkan Silahturahmi dan Khidmah Diniyah Menuju Penguata Regulasi di Kab Brebes”. Insya Alloh sebagai nara sumber dalam Saresehan tersebut pertama Kasi PD Pontren DR Akrom Jangka Daosat dan kedua Ketua Fraksi PKB DPRD Kab Brebes, H Musyafa, Lc.  Keduanya sudah siap menyanggupi kehadiranya.

“Halal bi Halal dan Saresehan yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 21 Mei 2023 akan dihadiri oleh seluruh Kepala MDTA dan MDTW se Kab Berbes. Insya Allah akan hadir juga dalam acara tersebut Hj Nur Nadlifah, S. Ag, MM, anggota DPR RI dari Fraksi PKB,” pungkas Akhmad Sururi. *(Red)