Aktual

Alumni Lirboyo Kec Bulakamba Dorong Mustofa Kamal Sebagai Ketua HIMASAL

BREBES (Aswajanews.id) – Beberapa hari mendekati Muscab Himpunan Alumni Santri Lirboyo (HIMASAL) Kab Brebes yang akan diselenggarakan di masjid Tegalglagah Kec Bulakamba, beberapa calon Ketua HIMASAL sudah digulirkan. Melaui wa atau komunikasi pribadi susah dilakukan beberapa pihak yang berkeinginan mengajukan calon pilihannya. Salah satu calon yang konon didukung oleh sebagian besar alumni sepuh Kec Bulakamba adalah Kyai Mustofa Kamal asal desa Bangsri.

Salah satu alumni Lirboyo dari Kec Bulakamba yang enggan disebutkan namanya mengatakan dukungan alumni kepada Kyai Mustofa Kamal sudah banyak. ” Setelah kami sampaikan kepada beberapa alumni di Kec Bulakamba mereka sepakat untuk mengusung Kyai Mustofa Kamal sebagai Ketua HIMASAL masa khidmat 2024 – 2029. Kapabilitas dan pengalaman dalam memimpin organisasi sudah tidak diragukan lagi.”

“Di Pondok Lirboyo pernah memimpin M3HM sebuah organisasi ekstrakurikuler yang berfokus pada pengembangan kapasitas santri. Di desa Bangsri pernah menjadi perangkat desa yang memiliki pengaruh besar, dan hari ini Kyai Mustofa Kamal menjadi tokoh agama yang bergerak di tengah masyarakat desa Bangsri,” kata alumni tersebut.

Masih menurut alumni yang enggan disebutkan namanya, HIMASAL membutuhkan figur organisatoris yang religius,dan figur ini ada pada diri Mustofa Kamal. Di rumahnya memiliki majlis ta’lim yang membuka pengajian kitab kuning. Lebih dari itu Beliau termasuk “Sarkub” atau sarjana kuburan karena hampir setiap makam wali dan keramat pernah diziarahi.

“Yang jelas kami sudah bergerak untuk mendukung Mustofa Kamal menjadi Ketua HIMASAL. Sudah saatnya figur seperti Beliau turun gunung dalam rangka menggugah semangat berorganisasi. Insya Alloh belian berkenan untuk dicalonkan sebagai ketua,” imbuh alumni yang tetap tidak mau disebutkan namanya sampai akhir pembicaraan dengan tim media. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja