Home Nasional Pelayanan Publik Pemdes Sirnajaya Gunakan Bankeu untuk Kemajuan Desa

Pemdes Sirnajaya Gunakan Bankeu untuk Kemajuan Desa

CIAMIS (Aswajanews.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Sirnajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis sedang melaksanakan Program Pembangunan Bantuan Keuangan (Bankeu) Infrastruktur dan Sarana Prasarana Perdesaan Tahun Anggaran 2023 dengan total nilai Rp 900.750.000.

Menurut Dadang (Sekdes) Sinajaya, ada 16 titik Kegiatan Pembangunan yang akan dikerjakan, sedangkan yang lagi kerjakan baru 11 titik mudah- muhan dapat terealisasi semuanya, ungkap Dadang kepada awak media, Senin (4/12/2023).

Dadang berharap, program Bankeu dari APBD Kabupaten Ciamis ini akan terlaksana dengan cepat, bagus dan rapih. Menurutnya, Bankeu ini harus dipertanggungjawabkan dan dipergunakan semaksimal mungkin untuk kemajuan desa.

“Di desa kami alhamdulillah perkerjaan-pekerjan desa sangat memuaskan dan baik karena dukungan juga dari pihak warga masyarakat selalu mendukung penuh karena untuk prekonomi dan fasilitas kita semua dan ini juga bentuk penumbuhan ekonomi di warga masyarakat desa kami,” ungkapnya.

Rehabilitasi Jalan Cilongkewang Desa Sirnajaya Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis

Amir sebagai (warga) waktu awak media mewawancarai di lokasi pekerjan (29/11/2023) mengatakan, bahwa ia sebagai warga sangat mendukung akan program-program pemerintah halnya dalam pembangunan fasilitas buat masyarakat. “Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah desa dan pemerintah daerah yang selalu memperhatikan warga masyarakat untuk kemajuan di dusun kami Blok Cilongkewang,” ujarnya.

“Atas nama masyarakat kami berterima kasih kepada Dewan yang ada di kami khususnya DPRD Kabupaten Ciamis bentuk kepedulian ini, harapan kita dengan akses antar desa atau pun dusun semakin lancar aktifitas ekonomi dari desa kami semakin bertumbuh,” pungkasnya. *(Nana S)

Editor : Elisa Nurasri