Beranda Nusantara Pelantikan MWC NU Jatibarang, Gus Sholah Sampaikan Pesan Khidmah untuk NU

Pelantikan MWC NU Jatibarang, Gus Sholah Sampaikan Pesan Khidmah untuk NU

BREBES (Aswajanews.id) – Pelantikan MWC NU Jatibarang yang bertempat di Desa Kendawa Kec. Jatibarang Kab. Brebes bersamaan dengan lailatul ijtima dihadiri oleh KH. Solahudin Masruri (Gus Sholah) selaku Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini beliau menyampaikan tugas khusus sebagai pengurus Nahdlatul Ulama. Yaitu khidmah dengan terus menjalankan jamiyyah rutin Nahdlatul Ulama seperti lailatul ijtima dan istighosah di setiap ranting-ranting yang ada.

Pada saat ini tugas pengurus bukan hanya berfokus pada jamiyahnya saja, tetapi fokus pada lingkungan sekitar yang perlu harus dibenahi dan dipulihkan seperti bidang pendidikan, ekonomi dan sosial kemanusiaan.

KH Solahudin Masruri mengatakan, para pengurus Nahdlatul Ulama sudah harusnya mandiri secara ekonomi, pendidikan, dan sosial. Ini dibuktikan dengan adanya sekolah-sekolah NU, fasilitas perekonomian NU dan bentuk-bentuk kepedulian yang dibentuk oleh NU untuk NU dan Oleh NU.

“Kita sebagai pengurus NU harus melihat bahwa ada beberapa hal yang harus kita sentuh seperti pendidikan NU yang masih tertinggal harus kita dompleng agar naik daya minatnya, maka hendaknya bagi bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian mendidik anak-anak pelajar harus sudah dipersiapkan mulai dari sekarang dengan mengambil peran ikut andil aktif dalam memajukan kemandirian nahdlatul ulama. Seperti bidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan bidang lainnya,” ujarnya.

Sebagai pidato penutupnya beliau KH Solahudin Masruri menyampaikan bahwa kita sebagai kader NU tidak usah khawatir kalau kita bergandengan tangan dan bersatu dari ranting sampai ke pusat. Karena didalam rombongan ini kita sedang berjalan dan perjalanan menuju keridhaan Allah Swt. Langkah dan ikhtiar kita merawat tradisi yang ada di Nahdlatul Ulama ada bimbingan para kiai-kiai yang terus akan mendoakan dan meridhai langkah gerak kita masing-masing.

“Maka, jangan pernah melupakan akan perjuangan orangtua kita dahulu, para pendiri dan muasis termasuk orang-orang yang bersejarah dalam mendirikan jamiyyah Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

Hadir dalam Pelantikan Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Jatibarang masa khidmah tahun 2023-2028 para nahdliyin dari kalangan muslimat, fatayat, pelajar NU, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Banser serta beberapa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama seperti Sekretaris PCNU Drs. H. Zaenudin, Wakil Tanfidziyah H. Imam Royani, Wakil Sekretaris Drs. Afifullah, Sekretaris LTN Naufal Husni, MH serta beberapa tamu undangan dari kepolisan dan TNI. *(Pewarta: Handika Naufal Husni/Sekretaris LTN NU Brebes)