Beranda Nusantara Pawai Karnaval Meriahkan Milangkala ke-174 Wangisagara

Pawai Karnaval Meriahkan Milangkala ke-174 Wangisagara

KAB BANDUNG (Aswajanews.id) – Pemerintah Desa (Pemdes) Wangisagara Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan Hari Ulang Tahun Desa yang ke-174, Minggu (20/8/2023), menyelenggarakan aneka perlombaan dan pawai karnaval yang diikuti ribuan peserta perwakilan dari 14 RW.

Masyarakat Desa Wangisagara nampak sangat antusias mengikuti pesta rakyat pawai karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78 dan Milangkala Desa Wangisagara ke-174 tahun. Mulai dari kalangan pelajar dan mahasiswa, anak-anak, pemuda pemudi dan masyarakat memadati sepanjang jalan raya Wangisagara sekira 4 kilometer. Masing-masing RW berpartisipasi menampilkan berbagai kreasi kesenian, tradisi dan budaya.

Peserta karnaval yang mengenakan pakaian adat daerah, pakaian profesi, pejuang, pahlawan dan pakaian kreasi lainnya menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Arak-arakan karnaval yang dimulai dari Gedung Budaya Pasir Garut dan masing-masing RW yang melintasi Jalan Raya Desa Wangisagara tersebut finish di Lapangan sepak bola desa wangisagara.

Kepala Desa Wangisagara Enjang Gandi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah turut partisipasi untuk memeriahkan acara pawai karnaval itu. “Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Desa Wangisagara, tidak akan terwujud karnaval semeriah ini,” ujarnya.

Menurutnya, untuk memeriahkan acara tersebut diadakan berbagai perlombaan diantaranya, Lomba Kebersihan, Lomba Administrasi RW, Lomba Arak-arakan dan pemberian penghargaan kepada Kader tertua, Kader PKK yang sering memberi laporan, Kader Posyandu ter-gercep, pokja desa terkompak dan penghargaan kader PKK Desa yang memberi materi. *(Elisa Nurasri)