Pelayanan Publik

Empat Pimpinan DPRD Pacitan Resmi Dilantik

PACITAN (Aswajanews.id) – Pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan periode 2024-2029 resmi dilantik di Gedung Parlemen Pacitan, Rabu (9/10/2024). Keempat pimpinan tersebut terdiri dari satu ketua dan tiga wakil ketua. Sebagai ketua DPRD Pacitan yang dilantik Arif Setya Budi dari Partai Demokrat dan tiga wakil ketua DPRD diantaranya Lancur Susanto dari Partai Golkar, Heru Setyanto dari Partai PDIP dan Fibi Irawan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan periode 2024-2029 resmi dilantik

Keempat pimpinan dewan tersebut diambil sumpahnya oleh Kajari Pacitan. Dalam acara tesebut hadir Forkopimda Pacitan. Acara berlansung dengan penuh rasa khidmat. Dalam jumpa pers bersama awak media Pacitan Arif Setya Budi selaku ketua DPRD Pacitan mengatakan rasa terima kasih atas segala partisipasinya awak media selama kegiatan ini berlangsung. Harapanya kerja sama untuk membangun Pacitan lebih baik selalu akan terjaga hingga bisa menuju Pacitan lebih Sejahtera.

Pelantikan ini menandai awal dari masa jabatan mereka untuk lima tahun ke depan, dengan fokus pada pembentukan alat kelengkapan dewan dan menjalankan tugas dengan transparansi serta keterbukaan terhadap kritik.

Arif menekankan pentingnya sinergi dengan semua fraksi DPRD untuk mendorong kinerja yang lebih baik dan menargetkan kemajuan yang nyata bagi Pacitan. Selain itu, mereka berjanji akan mengedepankan musyawarah dalam pembentukan alat kelengkapan DPRD yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

Arif juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Pacitan secara umum atas segala kepercayaan yang diberikan kepadanya. “Semoga saya tetap akan menjaga amanah ini,” pungkasnya. (Met)

www.youtube.com/@anas-aswaja