Beranda Nasional Pelayanan Publik Bupati Bogor: Jangan Main main dengan Program Samisade

Bupati Bogor: Jangan Main main dengan Program Samisade

Bogor (Aswajanews.id)Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin didampingi Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan menegaskan bahwa melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) Pemerintah Kabupaten Bogor dapat menyelesaikan 45 desa tertinggal menjadi zero desa tertinggal di Kabupaten Bogor selama dua tahun. Hal itu ditegaskan Bupati Bogor saat meresmikan Taman Tematik Cariu, Rabu (19/01/2022).

Ade Yasin menuturkan, bahwa ketika masuk memimpin Kabupaten Bogor, ada 45 Desa tertinggal, ia bersyukur dengan kurun waktu dua tahun puluhan desa tertinggal tersebut bisa diselesaikan, bahkan Pemkab Bogor mendapat apresiasi dari Kemendes, zero desa tertinggal di Kabupaten Bogor.

“Kaitan Samisade kita perlu jaga bersama supaya program ini betul-betul manfaat untuk desa. Insyaallah tahun ini kami akan evaluasi bersama Kajari dan Kapolres hasil Samisade tahun 2021, agar tahun 2022 ini lebih rapih lagi,” ucap Bupati.

“Tanah hibah dari masyarakat yang dijadikan jalan, cepat dirapihkan, minta suratnya dari yang memberi hibah supaya ke depan ketika jalannya sudah bagus tidak digugat lagi oleh si pemilik tanah,” tambahnya.

Lebih lanjut Ade Yasin menerangkan, bahwa program Samisade bukan hanya program Bupati Bogor, juga jadi program seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Bogor. Pelaksanaan program Samisade ini ada aturan main yang harus ditaati semua pihak.

“Jangan main-main dengan program Samisade, karena banyak yang mengawasi. Jangan sampai ada yang ketahuan, ada ajuan begitu dicek ternyata sudah terbangun,” tandasnya. (Asep Didi/RB)