Beranda Nasional Pelayanan Publik Bakesbangpol Terima Kunjungan DPC LSM Tuar Bersatu Kota Bandung

Bakesbangpol Terima Kunjungan DPC LSM Tuar Bersatu Kota Bandung

Kota Bandung (Aswajanews.id) – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung menerima kunjungan LSM Tangguh Unggul Andalan Rakyat Satu Tujuan (Tuar Bersatu) dalam rangka silaturahmi dan menyerahkan lampiran legalitas untuk bisa terdaftar di Kesbangol Kota Bandung, Senin (14/3/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Bakesbangpol Kota Bandung bersilaturahmi bersama kepengurusan dari LSM Tuar Bersatu DPC Kota Bandung dan diterima langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi dan juga Kabid Ormas, Apep Insan Farid.

Ketua DPC Kota Bandung LSM Tuar Bersatu Anep Syaefuloh mengatakan, maksud kami datang ke Kesbangpol selain daripada kami taat untuk mengikuti aturan. “Kami juga sekalian mengajukan SKT agar terdaftar di kesbangpol Kota Bandung. Mohon bimbingan dari Pak Kaban mudah-mudahan lembaga kami bisa maju dan bisa membangun Kota Bandung dan untuk menciptakan bandung kondusif,” tutur Anep.

“Ada beberapa permasalahan terkait dengan organisasi di Kota Bandung, kami pun sangat turut prihatin, saya berharap tidak terulang kembali dan itu dijadikan pembelajaran bagi kami,” ujar Anep.

Kakesbangpol Kota Bandung sebelumnya sudah ada pembicaraan antara Ketua Umum LSM Tuar Bersatu Kang Iwan Ridwan perihal persyaratan untuk tercatat di Kesbangpol. “Saya sudah sampaikan kepada Kang Iwan Ketua umum LSM tuar bersatu bahwa perihal persayaratan untuk tercatat di kesbangpol, Alhamdulilah Akta Notaris, ADRT dan juga AHU sudah lengkap,” jelas Bambang Sukardi.

“Berkas kami terima dan di kita pun ada kegiatan untuk verifikasi ormas, mudah-mudahan sebelum bulan puasa bisa kami verifikasi, kami sarankan disiapkan kesekretariatan untuk dijadikan kegiatan admistratif untuk penguatan kelembagaan,” pungkasnya. (Haerul Mustopa/Bambang K)