Aktual

Alumni Lirboyo Kekar Berharap Nurinto Nahkodai HIMASAL Brebes

BREBES (Aswajanews.id) – Sejumlah alumni Lirboyo yang tergabung dalam Kekar (Ketanggungan dan Kersana) berharap Nurinto menahkodai HIMASAL Brebes untuk masa khidmat 2024 – 2029. Hal tersebut karena Nurinto dengan latarbelakang seorang pengusaha akan membawa HIMASAL mandiri secara ekonomi. Kemandirian organisasi sangat penting dalam menjalankan roda organisasi. Sehingga untuk menggiatkan organisasi tidak ada ketergantungan dengan pihak lain. Oleh karena itu alumni Lirboyo wilayah Ketanggungan dan Kersana sepakat akan memohon kepada Nurinto untuk memimpin gerbong HIMASAL mendatang.


Salah satu alumni dari Kersana sudah menyatakan siap mendukung sebagaimana diinformasikan melalui WA grup. Dirinya mendukung bukan semata mata karena menjadi bagian dari Kekar, karena ada yang mengusung ya siap kami dukung. Demikian disampaikan Darto alumni Lirboyo angkatan tahun 2000.

Sumber informasi dari salah satu alumni di Kec Larangan mengungkapkan bahwa mayoritas alumni dua kecamatan (Ketanggungan dan Kersana) menghendaki organisasi alumni yang sudah memiliki rutinitas paket untuk santri bisa bergerak lebih maju dan mandiri. Nurinto yang saat sekarang menjadi bagian pengurus harian cabang HIMASAL memiliki pengalaman organisasi yang cukup. Lebih lebih dengan dirinya sebagai pengusaha tentu akan berimbas kepada pergerakan HIMASAL untuk masa yang akan datang.

Lebih dari itu masih menurut alumni tersebut, proses regenerasi itu sebuah keniscayaan untuk sebuah perubahan. Paradigma perubahan mindset dibutuhkan nahkoda baru yang dapat membawa HIMASAL pada tahapan selangkah lebih maju. Sehingga kedepan eksistensi HIMASAL kehadirannya tidak bersifat temporal namun kontinuitas pergerakan akan banyak dirasakan oleh mayoritas alumni.

Oleh karena itu dirinya berharap Muscab HIMASAL Brebes berjalan secara demokratis dengan mengakomodir pemikiran untuk kemajuan organisasi. Jadikan Muscab nanti sebagai ajang berkontribusi bukan aksi yang menimbulkan polarisasi yang tidak sehat. Semua berangkat dengan niat yang baik dengan kebersamaan dan kesantunan. Jangan samakan dengan Muscab-Muscab yang lain, yang kadang muncul ketegangan dan silang pemikiran dengan ujung kurang elegan. Kami yakin semua alumni Lirboyo di Kab Brebes sudah berfikir cerdas untuk masa depan HIMASAL. Demikian disampaikan alumni yang setiap hari lebih banyak mengenakan kain sarung. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja