Politik dan Pemerintahan

Santri di Kalbar Dukung Ganjar agar Maju di Pilpres 2024

Jakarta (Aswajanews.id)  – Ratusan santri dan alumni Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dukungan tersebut diberikan karena para santri dan alumni karena melihat dedikasi dan loyalitas Ganjar Pranowo begitu tinggi saat memimpin Jawa Tengah.

“Santri ingin mendukung Bapak Ganjar Pranowo karena kami melihat dari loyalitas nya, saat menjadi Gubernur Jawa Tengah. Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami dan keinginan kami untuk mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024,” kata Koordinator wilayah (Korwil) Kalbar Muhammad Saidi dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Melalui deklarasi ini diharapkan para relawan santri bersama-sama mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 mendatang.

“Kami sebagai relawan santri akan lebih berkomitmen lagi dan bersikeras untuk menjalin silaturahmi ke santri se-Kalimantan Barat. Ini kita lakukan untuk siap mendukung Bapak Ganjar Pranowo di Presiden 2024,” tambahnya.

Selain melakukan deklarasi, para santri turut menjalankan aksi sosial berupa santunan dan pentas seni di Panti Asuhan Catur Dharma Yatim PEPABRI, Pontianak.

“Ini juga bentuk kepedulian kami terhadap panti asuhan, kami memberikan sembako, alat sholat dan lain-lain. Bahan pokok yang kita berikan berupa beras, telur, gula dan bahan pokok lainnya,” ujar Saidi.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Catur Dharma Yatim PEPABRI Bakrie mengatakan dirinya bersyukur relawan Santri Dukung Ganjar Kalbar karena telah memberikan santunan berupa sembako dan alat sholat.

Menurutnya, santunan tersebut sangat bermanfaat bagi para penghuni Panti Asuhan Catur Dharma Yatim PEPABRI.

“Alhamdulillah terima kasih, atas bantuan dan santunan yang telah diberikan, kami terima dengan baik, ini akan bermanfaat untuk anak-anak kita sejumlah 46 anak. Saya berharap bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi Pemimpin Indonesia tahun 2024,” tutup Bakrie. (*)