Aktual

Masjid Al Barokah akan Diresmikan Bupati

Sumedang (Aswajanews.id) – Masjid Al Barokah di Lingkungan RW 05 Talun Pojok, Kelurahan Talun, Kecamatan Sumedang Utara tuntas dibangun oleh masyarakat. Rencananya akan diresmikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir.

Lurah Talun Rinny Mulyati mengatakan peresmian masjid tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Rabu (23/3/2022) bersamaan dengan pemberian santunan bagi 140 anak yatim. “Sudah kami agendakan untuk peresmian masjid Al Barokah ini akan dilakukan bapak Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir,” jelas Rinny Jumat (18/3/2022).

Dijelaskan Rinny pembangunan masjid Al Barokah ini memang terbilang cepat, betapa tidak dalam.waktu sekitar 1 bulan masjid megah kebanggaan masyarakat Talun Pojok dengan ukuran bangunan 100 meter persegi ini tuntas dibangun. Ditambahkan Rinny untuk pembangunam masjid Al Barokah ini selain mengandalkan swadaya masyarakat sekitar juga ada bantuan dana dari Yayasan Kiblat Cianjur. “Tentunya kami merasa bersyukur proses pembamgunan masjid ini bisa berjalan cepat dan langsung dipakai masyarakat untuk kegiatan kegiatan kegamaan,” tambahnya.

Sementara itu untuk tanah yang digunakan pembangunan masjid Al Barokah ini total seluas 31 bata dan merupakan wakaf dari warga. Rinnypun berharap dengan adanya masjid Al Barokah dilingkungan Talun Pojok ini bisa lebih meningkatkan syiar Islam dan kegiatan keagamaan yang pada akhirnya bisa menambah keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT. [*]