Pelayanan Publik

Lewat Subuh Keliling, Camat Cabangbungin Berdialog dengan Warga

Kab. Bekasi (Aswajanews.id) – Camat Cabangbungin, Asep Buhori rutin melakukan kegiatan Subuh Keliling setiap Jumat untuk berdialog dengan masyarakat bersama para tokoh di desa-desa yang ada di wilayahnya.

Dia menuturkan kegiatan Subuh Keliling ini merupakan wadah berkumpul untuk dengar pendapat, saran, serta pembangunan yang dicanangkan pemerintah Kecamatan Cabangbungin.

“Konsep subuh keliling ini memang untuk silaturahmi dan dialog, kemudian sosialisasi program, di antaranya hasil kita Musrenbang, mengenai Covid-19, dan masalah terkini yang terjadi di masyarakat, sambil kita sisipkan gerakan SERU atau sehari dua ribu, dan santunan yatim,” terangnya.

Menurutnya, setelah melakukan kegiatan subuh keliling ini dirinya tengah merencanakan dibuatnya sebuah lembaga berbadan hukum untuk tujuan merangkul anak-anak yatim dan dhu’afa, serta mengajak masyarakat agar muncul rasa kepedulian antar sesama yang membutuhkan bantuan.

“Kita bikin wadah berupa yayasan, sudah jadi yayasannya, yang diketuai oleh Kiai Satibi. Pertama kali akan didirikan di Desa Jayalaksana. Nanti melalui lembaga inilah akan ada santunan yatim-piatu, dhu’afa. Misalnya, seperti rumah mereka roboh, jadi tidak harus pemerintah, ini kan kewajiban kita semua, terutama menurut agama itu yang terdekat dari mereka,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, ke depannya, konsep inovasi sosial ini akan digiatkan juga kepada ASN yang berada di wilayahnya untuk ikut serta dalam berbagi sedekah dengan gerakan sehari dua ribu.

“Konsep itu awalnya saya mau membentuk konsep inovasi, Peduli ASN. Nanti kita rencananya mau kumpul semua ASN di Cabangbungin untuk mengumpulkan program seperti Seru, sehari dua ribu,” lanjutnya.

Launching lembaga dan simbolis pemberian kunci rumah anak Yatim yang sudah dibangun, rencananya akan dibuka pada Senin, (14/03) mendatang di Kp. Bojong, Desa Jayalaksana.

“Udah terbentuk akta notaris lembaganya. Kita nanti rencananya subuhan hari Senin, kita sekalian mau launching lembaganya dan launching, rumah anak yatim piatu yang kemarin sudah dibangun itu,” tandasnya. (Diskominfosantik)