Beranda Aktual Reuni Akbar & Halal Bihalal Alumni Ponpes Al-Hasaniyah, Pesan KH Nuridin :...

Reuni Akbar & Halal Bihalal Alumni Ponpes Al-Hasaniyah, Pesan KH Nuridin : Konsep Hidup Sukses Haruslah Jelas

BREBES (Aswajanews.id) – Segenap alumni, santri menggelar Acara Reuni Akbar dan Halal Bihalal bersama Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hasaniyah Kedawon Larangan Brebes, KH. Nuridin Syamsudin Al-Hafidz,

Beserta Nyai Hj. Alifah, M.Pd. Acara tersebut diinisiasi oleh Ikatan Keluarga Santri Alumni Al-Hasaniyah (IKSAMAH), di Pondok Pesantren Al-Hasaniyah, Rabu (26/4/2023) pagi.
Ketua IKSAMAH Putra, Supardo mengatakan, acara Reuni & Halal Bi Halal akan terus-menerus diadakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi antar alumni dari berbagai angkatan.
Alumni Senior, Ust Syahri Abdurrahman juga menyampaikan semoga dengan diperkenankan dikumpulkannya semua alumni merupakan bentuk kecintaan alumni kepada Pondok Pesantren dan Pengasuh Pondok Pesantren.
Selanjutnya, KH. Nurudin Syamsudin Al-Hafidz berpesan kepada para alumni yang hadir agar senantiasa terus bersatu dan menyambung silaturahmi dengan pondok pesantren.
“Alumni Al-Hasaniyah harus terus bersatu dan menyambung silaturahmi dengan Pondok Pesantren dan kepada para guru-guru yang telah berjasa memberikan ilmu serta pengetahuan,” terangnya.
“Peran utama kesuksesan ada pada orang tua yang telah membiayai selama mondok dan kunci yang akan membuka pintu kelancaran rezeki juga kebaikan ada pada guru,” ujar KH Nuridin Al-Hafidz.
Sementara Nyai Alifah berharap, analogi santri itu seperti bohlam yang menyambung dengan listrik yang dapat bermanfaat dan menyinari lingkungan di sekitarnya. “Maka melalui momentum halal bi halal ini para alumni bisa semakin memperkuat persaudaraan dan menjalin silaturahmi antar sesama Alumi. Sehingga bisa menciptakan keharmonisan dan membawa nama baik pondok pesantren dimanapun kalian berada,” harapnya. (Pewarta: A’isy Hanif Firdaus/Pengurus LTN PCNU Brebes)