Pelayanan Publik

Pelaksanan Tugas Bupati Bandung Barat Melantik Pimpinan BAZNAS KBB Periode 2022-2027

Bandung Barat (aswajanews.id) –  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, melantik Ketua dan Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2022-2027.

Dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat pasca Pandemi Covid-19 yang melanda selama 2 tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat merangkul Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kab. Bandung Barat untuk turut serta berkolaborasi dalam membantu masyarakat dengan berbagai program bantuan usaha yang dimilikinya.

“Kami berharap BAZNAS KBB dapat berkolaborasi dengan Pemda dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat melalui program bantuan usaha ya g dimiliki BAZNAS,” harap Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan ketika melantik Pimpinan BAZNAS Kab. Bandung Barat di Lantai 3 Gedung Utama Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kab. Bandung Barat, Senin (18/4).

Beliau menyebutkan potensi zakat di KBB sangat besar. Terutama di sektor industri ini perlu didorong dan diperkuat dengan sinergi untuk potensi zakat. Dengan membuat iklan di beberapa lokasi sudut jalan dengan hastag ayo bayar zakat. “Nanti kita akan mengadakan rapat dengan Baznas untuk menggali potensi zakat sesuai dengan UU 23/2011 tentang Pengelolaan Zakat serta fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq dan sedekah sesuai syariat Islam,”. (Diskominfo)