Pelayanan Publik

NU Ranting Sawojajar Rencanakan Bangun Klinik Kesehatan

BREBES (Aswajanews.id) – “Selaku Pengurus MWC NU Wanasari mengucapkan selamat dan sukses atas direncanakannya pembukaan klinik kesehatan untuk warga NU khususnya desa Sawojajar. Dengan menjalin kerjasama bersama Lembaga Kesehatan PCNU Brebes, program yang dilaunching pada malam hari menjadi awal yang baik untuk tujuan yang baik. Semoga Alloh SWT memberikan kekuatan dan kemudahan untuk melaksanakan program yang baik ini,” kata Akhmad Sururi selaku Sekretaris MWC NU Wanasari Brebes saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Launching Program Klinik Kesehatan di kantor NU Ranting Sawojajar,pada hari Sabtu, 5 Oktober 2024.

Sosialisasi Launching Program Klinik Kesehatan di kantor NU Ranting Sawojajar

Sururi menuturkan, tiga hal yang menjadi kebutuhan warga NU, kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Kesehatan menjadi hal yang sangat penting, karena dengan sehat kita bisa beribadah, bekerja serta melakukan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk umat. Ketika NU memiliki klinik kesehatan maka layanan kesehatan akan sangat bermanfaat warga NU, dari NU oleh NU untuk NU. Urusan teknis perizinan nanti menjadi domain PC LKNU Kab Brebes.

Dalam kesempatan tersebut, Dr Ramly selaku jajaran pengurus PC LKNU mempresentasikan secara daring, tentang prosedur dan mekanisme pendirian Klinik Kesehatan. Mulai dari sarana prasarana, tenaga medis dan persyaratan administrasi yang harus dipenuhi saat pengajuan pendirian. Dirinya optimis untuk NU Sawojajar bisa mendirikan klinik yang nanti akan menjadi kebanggaan NU.

Di ruang pertemuan Ranting NU Sawojajar, Dr Baihaqi menyatakan siap untuk menyukseskan pendirian Klinik Kesehatan NU Sawojajar. “Kami bersama dengan tim di PC LKNU siap memberikan pendampingan untuk proses pendidikan Klinik Kesehatan NU Sawojajar. Hal hal yang terkait dengan persyaratan perizinan bangunan bisa kita bicarakan.Insya Alloh untuk ranting Sawojajar dengan kepemilikan gedung yang sudah bagus ini bisa berdiri klinik kesehatan,” ujar Beliau di hadapan peserta sosialisasi launching Pembangunan Klini kesehatan.

Ikut serta memberikan dukungan rencana pembangunan gedung klinik kesehatan, dr Iqbal selaku jajaran PC LKNU Kab Brebes. dr Iqbal memberikan gambaran pangsa pasar kedepan serta pengelolaan Klinik kesehatan sangat bermanfaat untuk warga NU. “Warga NU di Sawojajar yang banyak pasti nanti akan merasakan manfaatnya klinik kesehatan. Ketersediaan obat dan tenaga kesehatan nanti bisa kita rembug bersama. Lebih dari itu kedepan semua warga Indonesia harus memiliki Bbjs Kesehatan. Hal ini akan menjadi peluang besar untuk berkembangnya klinik kesehatan di Sawojajar,” tutur Dr Iqbal.

Sebelumnya H. Arif Rahman Hakim selaku Ketua Tanfidziah NU Ranting Sawojajar menyampaikan rencana pembangunan Klinik kesehatan. “Rencana klinik kesehatan menjadi rencana yang sudah kami bicarakan matang dengan PC LKNU Kab Brebes bahka kami sudah kordinasi dengan PW LKNU Jawa Tengah. Semua sangat mendukung dan menyambut baik, karena hal ini akan menjadi contoh ranting yang lain,” kata H. Arif.

Lebih jauh Staf JFU PD Pontren Kemenag Brebes menyampaikan, kita memiliki kantor yang bagus agar lebih bermanfaat. Dalam rangka mengembangkan manfaat dan fungsi kantor ini, maka kita rencanakan klinik kesehatan. Sehingga setiap hari kantor bisa digunakan untuk klinik. Oleh karena itu kesempatan yang baik ini , mohon dukungan dan doa restu hadirin untuk rencana yang baik ini.

Kegiatan Sosialisasi Launching Klinik Kesehatan ranting NU Sawojajar dihadiri oleh Rois Syuriah MWCNU Wanasari,KH Sobarudin, Wakil Ketua Tanfidziah ,H.Tobiin dan Sekretaris Akhmad Sururi. Beberapa pengurus badan Otonom NU ranting Sawojajar juga hadir bersama dengan warga NU setempat. (Red/Nas)