Beranda Aktual May Day 2023 Diharapkan Jadi Momen Kebersamaan Pekerja Hingga Pengusaha

May Day 2023 Diharapkan Jadi Momen Kebersamaan Pekerja Hingga Pengusaha

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Andri Darusman

BANDUNG (Aswajanews.id) – Pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat mengharapkan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2023 ini menjadi momentum kebersamaan antara pekerja, pengusaha dan pemerintah.

Karenanya, kata Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung Andri Darusman, peringatan May Day 2023 ini harus digelar dengan suka cita melalui berbagai kegiatan positif. Dan di Kota Kembang akan dilakukan bakti sosial, donor darah, hingga outbond untuk tahun ini.

“Dari sembilan serikat pekerja garteks, ada yang melaksanakan kegiatan donor darah di PMI Jalan Aceh. Rencana juga ada kegiatan outbound dan bakti sosial yang diikuti perwakilan serikat pekerja atau serikat buruh, Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan Disnaker,” kata Andri dalam keterangan tertulis, Senin (1/5/2023).

Andri mengatakan perayaan May Day di Kota Bandung dengan penyampaian aspirasi akan terpusat di area Gedung Sate dan sisanya massa akan menyampaikan aspirasi ke Jakarta.

Untuk memastikan perayaan May Day berjalan baik dan lancar, Disnaker Kota Bandung juga membentuk tim monitoring yang bertugas pada 1 Mei 2023, ini dengan harapan pelaksanaan May Day berjalan lancar dan dipenuhi dengan kegiatan positif.

Andri juga berharap pelaksanaan perayaan May Day tahun 2023 ini berjalan dengan lancar dan dipenuhi dengan kegiatan yang positif.

“Sesuai imbauan Kemendagri diharapkan dalam May Day ini dapat melaksanakan kegiatan positif seperti kegiatan keagamaan, olah raga, bakti sosial dan dialog,” ujarnya. (red)

Artikulli paraprakHalal bi Halal Santri Putri dan Alumni Lirboyo Memperteguh Silaturahmi dalam Menggerakan Peran Santri di Tengah Masyarakat
Artikulli tjetërMenaker Sebut May Day Momentum Tingkatkan Sinergi Elemen Ketenagakerjaan