Aktual

Semarak Harlah SMP NU Al Fattah Tegalgandu dengan Lomba Marching Band Tingkat Kabupaten Brebes

BREBES (Aswajanews.id) – Perhelatan Harlah Pertama SMP NU Al Fattah Tegalgandu dimeriahkan dengan lomba Marching Band tingkat Kabupaten Brebes. Lomba yang dimulai sejak pagi sampai sore diikuti oleh dua kategori, pertama tingkat SD/MI dan kedua tingkat umum. Untuk tingkat MI/SD dimulai pada pagi sampai siang dan tingkat umum dimulai setelah dhuhur sampai sore.

Dalam kesempatan tersebut H Musyafa, Lc selaku Ketua Yayasan Al Fattah menyampaikan bahwa sebagai wujud syukur atas berdirinya SMP NU Al Fattah kami menyelenggarakan Lomba Marching Band tingkat Kabupaten Brebes.

“Satu tahun berdiri dan sudah ada 3 rombel untuk tingkat pertama atau kelas VII. Tentu hal ini menjadi kebanggaan bagi kami bisa memberikan layanan pendidikan kepada warga masyarakat,” kata alumni Pondok Pesantren Ploso Kediri.

“Untuk perlombaan ini kami mengundang dewan Juri yang profesional yang tergabung dalam Komunitas Persatuan Juri Marching Band Indonesia,” imbuh Ketua Fraksi PKB DPRD Kab Brebes saat pembukaan lomba marching band.

H Musyaffah, Lc (Ketua Yayasan Al Fattah Tegalgandu, Wanasari, Brebes)

Secara marathon lomba marching band yang digelar di halaman SMP NU Al Fattah Tegalgandu menghadirkan grup marching band yang sudah biasa berlaga tingkat kabupaten. Mereka dengan semangat yang tinggi ikut serta memeriahkan Harlah Pertama SMP NU Al Fattah yang dilaksanakan pada hari Minggu, 7 Mei 2023.

Dalam perlombaan yang digelar dari pagi sampai sore tampil sebagai juara pertama tingkat MI diraih oleh grup marching band MI Wihdatus Shuban 1 Lamaran, kedua MI Infarul Khotoya Tegalgandu dan juara ketiga MI Wihdatus Shuban 2 Lamaran. Masing-masing juara mendapatkan tropy piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dengan jumlah total 20 jt.

Sementara untuk kategori umum juara pertama Banser Dukuhwringin, kedua Fatayat NU Pesantunan dan juara ketiga Syubanul Wathon Kedawon. Untuk juara kategori unum juga mendapatkan tropy piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Ketua Yayasan Al Fattah.

Grup Marching Band Banser Dukuhwringin, meraih Juara Pertama Kategori Umum

Seluruh peserta lomba juga mendapatkan uang pembinaan dari Hj Nur Nadlifah yang akrab disapa dengan Mba Nad, anggota Komisi IX DPR RI. Hadiah uang pembinaan diterima oleh masing-masing ofisial grup marching band.

Dalam kesempatan tersebut, Mba Nad mengapresiasi kegiatan lomba marching band yang diselenggarakan dalam rangka Harlah 1 SMP NU Al Fattah. Beliau menyempatkan untuk menyaksikan beberapa penampilan grup marching band yang berlaga di arena lomba. *(Red)