Pendidikan

Hj Nur Nadlifah Berikan Doorprize Sepeda Gunung dalam Kegiatan Edukasi Konsumsi Makanan dan Minuman

BREBES (Aswajanews.id) – Harlah ke-1 SMP NU Al Fattah dihadiri oleh Hj Nur Nadlifah selaku anggota Komisi IX DPR RI. Kehadiran Mba Nad menggandeng BPOM Jawa Tengah untuk memberikan edukasi dan komunikasi kepada masyarakat tentang pemanfaatan makanan dan minuman yang bisa dikonsumsi oleh warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Mba Nad memberikan edukasi kepada masyarakat tentang makanan dan minuman yang boleh dikonsumsi. “Tidak semua makanan dan minuman bisa dikonsumsi, yang tidak boleh karena bisa membahayakan bagi tubuh dan kesehatan,” kata Mba Nad di hadapkan warga masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya petugas dari BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) Provinsi Jawa Tengah menyampaikan sosialisasi penggunaan makanan dan minuman yang sudah memiliki label dari BPOM. Beberapa contoh makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi ditunjukkan satu persatu oleh petugas. Dalam kesempatan tersebut salah satu petugas BPOM menyampaikan aplikasi BPOM yang bisa diakses melalui HP android.

Usai memberikan edukasi penggunaan makanan dan minuman Mba Nad membacakan undian yang mendapatkan beberapa doorprize yang menarik, diantara sepeda gunung. Doorprize lainya berupa jam dinding dan beberapa hadiah hiburan yang diberikan langsung oleh Mba Nad.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Ahad, 7 Mei 2023 dihadiri oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Brebes H Musyafa, Sekretaris PC Muslimat NU Brebes, Hj Mu’minah dan Pengurus PC Fatayat NU Brebes.

Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka aktif  mendengarkan penjelasan dan paparan dari Mba Nad dan nara sumber dari BPOM Jawa Tengah. Khusus untuk anak anak Mba Nad berpesan agar membeli jajan atau makanan yang aman untuk dikonsumsi. *(Akhmad Sururi)