Beranda Pendidikan Sahara Mahasiswi Indramayu, Putri ASN Kedokan Bunder Sukses Jadi Lulusan Terbaik Universitas...

Sahara Mahasiswi Indramayu, Putri ASN Kedokan Bunder Sukses Jadi Lulusan Terbaik Universitas Udayana

Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan puteri dari Awan Gunawan, S.Sos. seorang ASN di Kantor Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu

INDRAMAYU (aswajanews.id) – Masih ingat Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan, Mahasiswi asal Indramayu yang ikut serta dalam kampanye dan kegiatan G20 beberapa waktu lalu di Bali ? Kini, dirinya menjadi lulusan terbaik di Universitas Udayana Bali.

Sahara Putri Ayu Kenanga Gunawan merupakan puteri dari Awan Gunawan, S.Sos seorang ASN di Kantor Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekmat).

Sahara mampu menyelesaikan pendidikan di Fakultas Kedokteran Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dalam waktu 3,5 tahun dengan IPK 3,95. Tidak hanya lulus, namun Sahara mampu mencatatkan dirinya sebagai lulusan terbaik di Fakultas Kedokteran tersebut.

“Tidak pernah sedikitpun terlintas di benak saya akan menyandang gelar dari kampus tercinta ini dengan predikat Lulusan Terbaik. Saya sangat bersyukur atas pencapaian ini, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi selama saya menempuh pendidikan 3,5 tahun di Universitas Udayana,” kata Sahara, Sabtu (15/4/2023) yang didampingi kedua orang tuanya usai prosesi wisuda.

Sahara berharap, dengan pencapaian yang sudah  didapat  tersebut dapat memotivasi seluruh kawan-kawannya, khususnya perempuan-perempuan di Indramayu agar dapat mengejar pendidikan setinggi-tingginya. Ia juga berharap bisa kembali melanjutkan pendidikan S2 dan mengejar cita-citanya agar bisa kuliah di luar Negeri untuk kemudian kembali dan mengabdikan diri untuk Indonesia, khususnya Kabupaten Indramayu dengan membawa segudang ilmu pengetahuan.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak di Universitas Udayana. Kemudian saya juga terima kasih kepada Bupati Indramayu Ibu Nina Agustina yang telah mensupport saya dan teman-teman di Bali, matur kesuwun salam hormat penuh cinta dari Bali kepada Indramayu,” kata Sahara.

Pada momen wisuda tersebut, selain dinobatkan sebagai mahasiswa terbaik, Sahara juga mendapatkan penghargaan sebagai mahasisa ‘Wirausaha Muda Udayana’ dengan nama usaha “Foody.Id’ di kampusnya yang diberikan langsung Rektor Universitas Udayana.

Sementara itu ayah Sahara, Awan Gunawan tidak dapat menyembunyikan kegembiraan dan rasa bangganya atas apa yang telah diraih oleh anaknya tersebut.

“Alhamdulillah prestasi ini semoga bisa mengharumkan nama Kabupaten Indramayu dimanapun,” kata Awan. (Herman/Tongol)

Artikulli paraprakProfil Yana Mulyana, Wali Kota Bandung yang Ditangkap KPK
Artikulli tjetërPSI Optimis Bakal Raih 3 Juta Suara di Jawa Barat