Beranda Nasional Pelayanan Publik Kapolda Jabar Ingatkan Pemudik Naik Motor Tak Bawa Barang Berlebihan

Kapolda Jabar Ingatkan Pemudik Naik Motor Tak Bawa Barang Berlebihan

INDRAMAYU (Aswajanews.id) – Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus memprediksi pemudik kendaraan roda dua akan masuk ke jalur arteri di wilayah Jabar. Hal ini akan menjadi pantauan Polda Jabar, agar tidak ada kemacetan di jalur arteri oleh kendaraan roda dua.

Dalam Ops Ketupat Lodaya 2023 nanti, Polda Jabar melibatkan kurang lebih 27000 personil untuk melaksanakan pengamanan pada jalur-jalur mudik tersebut.

“Untuk mengantisipasi titik rawan kami sudah mengantisipasi kondisi-kondisi rawan macet maupun rawan laka,” jelas Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat meninjau jalur arteri pantura Indramayu, Rabu (12/4).

Kapolda menilai, untuk jalur arteri ada beberapa hal cukup rentan seperti jalur selatan dan tengah, kendati demikian kami sudah mengantisipasi dengan berbagai pola pengaturan arus lalulintas.

“Insyallah nanti mungkin akan bisa mengakomodasi, sehingga jalur bisa menjadi tidak macet,” jelasnya.

Kapolda menghimbau kepada pemudik untuk tidak menggunakan sepeda motor. “Tetapi kalaupun menggunakan sepeda motor sebaiknya tidak berbonceng lebih dari 2 dan juga tidak membawa barang berlebihan,” katanya.

“Kemudian tetap memperhatikan faktor kesehatannya, kelelahannya agar memenej waktu istirahatnya agar tidak terjadi kelelahan dan tidak rawan menimbulkan kecelakaan,” ujar Kapolda Jabar. *(Bidhumas)