Beranda Nusantara Kades Agus Karyana Mengucapkan Selamat HPN kepada Seluruh Awak Media

Kades Agus Karyana Mengucapkan Selamat HPN kepada Seluruh Awak Media

KBB (Aswajanews) — Melalui telepon selular. Agus Karyana, ST, Kepala Desa Gudangkahuripan Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jum’at 9 Pebruari 2024, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada semua awak media.

Di hari peringatan ini, Agus Karyana, ST mengharapkan, pers tetap menjadi pilar yang keempat (Four Estate) yang selalu memberikan informasi akuratnya melalui pemberitaannya.

Menurut Agus Karyana, ST, hubungan Pers dengan pemerintahan ini, tidak bisa dipisahkan, baik itu kepemerintahan desa, kecamatan, kabupaten, provinsi maupun pemerintah tingkat nasional.

“Pers ini, bertindak untuk kepentingan publik, yang memberikan informasi melalui pemberitaannya, kepada masyarakat yang paling bawah hingga kepemerintahan yang paling atas, yang bersifat bottom-up maupun top-down,” katanya.

Dengan itu, Agus Karyana sangat mengharapkan kinerja pers selalu ditingkatkan profesionalismenya, terutama yang terkait dengan akurasi berita dan fungsi edukatifnya, untuk lebih memberikan penjelasan kepada masyarakat, seperti halnya di kepemerintahan ataupun di kehidupan sosial dan yang lainnya.

“Mengingat sekarang eranya globalisasi, eranya digitalisasi, pers ini jelas sangat diperlukan, oleh seluruh insan, khususnya yang ada di KBB ini, karena dengan adanya pers, kita bisa lebih mudah mendapatkan informasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Agus Karyana kembali menyampaikan harapannya. Dirinya selalu berharap kepada pers agar selalu memberikan informasi yang akurat, yang memang tidak bisa terserap oleh kami yang ada di Desa ataupun di masyarakat.

“Pers yang selama ini menjadi partner atau mitra kerja di kepemerintahan, sangatlah bermanfaat, semoga pers selalu memberikan informasi yang lebih akurat dalam segala hal,” pungkasnya.*(Uus-cies)

Editor: Elisa Nurasri