Aktual

Ribuan Santri dan Guru Madin akan Padati Banjarnegara

BANJARNEGARA (Aswajanews.id) – Ribuan santri dan guru Madin se Jawa Tengah akan padati kota Banjarnegara hari ini (Jumat s.d Sabtu, 20-21 September 2024). Mereka datang dari seluruh Kab/Kota se-Jawa Tengah dalan rangka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni antar Diniyah (PORSADIN) VII tingkat Provinsi Jawa Tengah. Beberapa persiapan sudah dilaksanakan jauh-jauh hari sebelumnya untuk menyambut Kafilah PORSADIN dari Kab/Kota.

Selaku Ketua Steering Comite, Akhmad Sururi mengatakan, persiapan untuk menyambut kedatangan tamu dari beberapa pintu masuk di kota Banjarnegara sudah disiapkan. Termasuk parkir seluruh bus dan mobil yang membawah rombongan kafilah kontingen Porsadin. Penginapan peserta juga sudah disiapkan termasuk tempat lomba dan arena olahraga sudah dichek satu persatu.

“Alhamdulillah persiapan sudah matang, mulai dari penyambutan kedatangan peserta, pembukaan, perlombaan sampai dengan penutupan sudah disiapkan oleh Panitia Daerah. Dukungan Pemda dan Kemenag Banjarnegara sangat bagus, beberapa kali kami rapat kordinasi dengan Panitia Daerah untuk persiapan pelaksanaan kegiatan. Kita berharap semuanya berjalan lancar dan sukses,” kata Akhmad Sururi selaku Ketua Panitia Pengarah sekaligus Wakil Ketua DPW FKDT Jawa Tengah.

Akhmad Sururi Ketua Panitia Pengarah sekaligus Wakil Ketua DPW FKDT Jateng

Lebih lanjut Sururi menuturkan, untuk penginapan para peserta sudah disediakan di Pondok Pesantren Al Fattah, beberapa lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama (MTs N dan MAN) di sekitar kota Banjarnegara. Panitia yang bertugas di masing-masing penginapan juga sudah dipersiapkan. Kedatangan peserta yang diperkirakan mulai ba’da Jumat bisa langsung di tempat penginapan sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan oleh Panitia Daerah.

“Adapun untuk perlombaan bulu tangkis Insya Alloh akan dimulai setelah Jumat dengan tempat di GOR Jaskon Sport Center. Oleh karena itu kami mohon kepada seluruh kafilah Porsadin dari FKDT Kab/Kota agar jam satu sudah di lokasi. Dan untuk Seremonial Pembukaan akan dilaksanakan nanti malam di Pendopo Kab Banjarnegara,” imbuh Akhmad Sururi saat dihubungi via handphone sebelum bertolak ke Banjarnegara.

Ketua Panitia Daerah, Gus Zahid panggilan akrab H. Zahid Hasani menambahkan, secara umum selaku Panitia Daerah sudah mempersiapkan hal hal teknis terkait dengan Porsadin tingkat Provinsi Jawa Tengah. Seluruh jajaran Kementerian Agama Kab Banjarnegara turun tangan secara bersama untuk menyukseskan acara Porsadin VII.

“Sebagai tuan rumah dan Panitia Daerah berupaya dengan melibatkan Pemda, Kemenag dan FKDT untuk bersama memberikan penghormatan kepada para tamu tamu dari seluruh Kab/Kota se-Jawa Tengah. Kepala Kantor Kemenag Kab /Kota dengan Kasi PD Pontren kami undang semua pada acara Pembukaan termasuk Bupati/ Wali Kota dan Kabag Kesra. Kita berdoa semoga sukses lancar dan meriah, imbuh Gus Zahid yang menjabat Kasubag TU Kemenag Kab Banjarnegara. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja