Pelayanan Publik

Pemuda Pancasila PAC Banjaran Berbagi Takjil dan Santunan Anak Yatim

KAB. BANDUNG (Aswajanews.id) – Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Setiap tahun seluruh umat muslim di dunia menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Bagi umat muslim, bulan Ramadhan merupakan bulan kebaikan yaitu bulan yang tepat untuk melaksanakan berbagai macam kebaikan.

“Hal inilah yang mendasari Ormas Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Banjaran melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan membagikan takjil di bulan Ramadhan 1443 H,” ungkap H Iyan Susanto Ketua PP PAC Kecamatan Banjaran saat ditemui awak media di sela-sela kegiatan pembagian takjil di pertigaan lampu merah desa Kamasan saat menjelang berbuka puasa, Sabtu (23/4/2022).

H Iyan mengatakan, Ormas Pemuda Pancasila (PP) PAC Kecamatan Banjaran ingin selalu hadir di tengah masyarakat dan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Banjaran.

Kegiatan Santunan dan pembagian takjil secara gratis ini, menurut H Iyan, digelar secara rutin sebagai salah satu bentuk kepedulian Ormas PP PAC Banjaran di bulan suci Ramadhan, kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Sekaligus untuk meningkatkan soliditas antara jajaran PAC dan Ranting Pemuda Pancasila,” ujar dia.

Pemberian santunan pada anak yatim, lanjut H Iyan, sebanyak 50 Paket  sembako di tambah uang kadedeuh. Sementara untuk pembagian takjil sebanyak 500 paket makanan berupa Snack. “Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat di bulan suci penuh berkat ini,” ucapnya.

Salah satu warga yang menerima takjil gratis, mengaku sangat antusias mendapatkan takjil gratis, karena sangat membantu masyarakat yang belum membeli kebutuhan untuk berbuka. “Terimakasih Pemuda Pancasila, kami sangat terbantu dengan takjil gratis ini,’ ungkapnya.

Usai kegiatan pemberiaan sembako dan santunan kepada anak yatim serta pemberian makanan takjil, kegiatan dilanjutkan dengan acara pengajian di kediaman H. Iyan, dengan penceramah ceramah Ust.Sutardi, S.Pdi menjelang berbuka puasa. (A Rus)