Pelayanan Publik

PD DMI Kab Brebes Jalin Kerjasama dengan Samsat untuk Pelayanan Pajak Kendaraan

BREBES (Aswajanews.id) – Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kab Brebes terus bergerak untuk menjalin kerjasama dengan beberapa pihak termasuk dengan pihak Samsat Brebes.  Lembaga yang menangani pajak kendaraan bermotor menyambut baik dan senang hati kedatangan Pengurus DMI Brebes di ruang pimpinan Samsat dalam rangka melakukan kerjasama.

Kepala UPPD Samsat Brebes Agung Brilliantoro, ST didampingi beberapa stafnya menyambut kedatangan jajaran PD DMI Kab Brebes

Kepala UPPD Samsat Brebes Agung Brilliantoro, ST yang didampingi beberapa stafnya menyambut kedatangan Kyai Imam Dardiri, H Bahrul Ulum dan H Mabruri selaku jajaran PD DMI Kab Brebes dengan suasana yang penuh keakraban. “Kami sangat senang kedatangan dari PD DMI Brebes, dan kita berharap nanti ada kerjasama antara Samsat dengan PD DMI Brebes sebagaimana kami dengan Bumdes di setiap desa,” kata Agung Briliantoro.

Menanggapi hal tersebut, H Bahrul Ulum selaku Wakil Ketua Satu menyampaikan bahwa masjid di Brebes memilki jama’ah dan jamaah tesebut pasti memiliki kendaraan bermotor. Oleh karena itu untuk memudahkan pengurusan pajak, Samsat Brebes bisa membuka layanan pajak keliling di masjid besar sebanyak 17 kecamatan.

“Dengan pelayanan ini akan sangat membantu bagi masyarakat wilayah Kecamatan untuk datang di masjid tersebut. Hal ini sekaligus bisa memberikan pemahaman bahwa masjid juga ikut berpartisipasi dalam mengajak masyarakat untuk sadar pajak kendaraan bermotor,” kata H.Bahrul Ulum.

Lebih lanjut Mas Ulum menawarkan ide “Masdiman” akronim dari Masjid Mitra Samsat Melayani Umat yang Aman. Program ini menjadi program kemitraan antara PD DMI Kab Brebes dengan Samsat  Brebes. Sebelum pelaksanaan dilapangan diharapkan ada launching program tersebut dengan mengundang PC DMI Kecamatan se-Kab Brebes. Insya Alloh untuk kemaslahatan dan kebaikan masjid semua pengurus siap untuk menggerakkan program tersebut,” imbuh alumni Pascasarjana Universitas Soedirman Purwokerto.

Dalam forum tersebut, H Mabruri selaku Wakil Ketua Dua menambahkan, pergerakan DMI Kab Brebes yang menjalin kemitraan dengan beberapa lembaga pemerintah atau swasta bertujuan membawa kemanfaatan untuk umat.  Dengan bahasa lain “La dhororo wala diroro” secara mafhumnya senantiasa membawa manfaat kepada semuanya.

Perlu diketahui bahwa untuk tindak lanjut dari pertemuan dengan UPPD Samsat Brebes dalam jangka dekat PD DMI Brebes akan melakukan penandatanganan MOU. Dalam MOU tersebut tertuang kerjasama antara DMI dengan Samsat. *(Red)

www.youtube.com/@anas-aswaja