Seni & Budaya

Eugenia Simarmata (8 Th) Juara 1 Kompetisi Piano Classic 2023

TANGERANG (Aswajanews.id) – Perlombaan Kompetisi Piano Classic yang diadakan di ICE BSD Tangerang pada tanggal 19 november 2023 lalu dilaksanakan cukup meriah & membuahkan hasil yang luar biasa.

Karna para peserta dari piano classic yang adalah para bocil (bocah cilik). Ternyata, usia tidak membatasi seseorang untuk berprestasi dalam berkreasi.

Adapun juara 1 direbut oleh Marissa Eugenia Calestra Br Simarmata, usia 8 th. Yang akrab di sebut Eugenia Simarmata. Eugenia adalah putri pertama dari pasangan Bpk RP Simarmata & Ibu Purba. Berdomisili di sekitar Mabes TNI Cilangkap.

Marissa Eugenia Calestra Br Simarmata, usia 8 th Meraih Juara 1 Kompetisi Piano Classic

Eugenia Simarmata merebut juara 1 dengan lagu berjudul: “A Marionette” Ciptaan: E Rohde

Adapun tingkat selanjutnya setelah pertandingan ini, akan di adakan ke tingkat Internasional yang akan diadakan di Hongkong.

Hongkong International Youth Performance Art Festival 2024 (HKYPAF 2024)

Harapan Eugenia yang adalah anak bangsa ini adalah kini waktunya negara berperan mengambil alih untuk mensponsori dalam bentuk dana untuk operasional & akomodasi di ajang perlombaan tingkat internasional.

Jika pemerintah dalam hal ini Presiden Ir Joko Widodo & jajarannya turut serta andil maka akan bertambah lagi pembawa pengibar bendera merah putih di dunia musik di kancah Internasional.

Tentu ini akan ditunggu-tunggu oleh semua musisi penyuka musik khususnya klasik di dunia.

Terlebih bagi orang tua yang masih memiliki anak-anak yang ingin anaknya juga menjadi pembawa harum nama bangsa. *(Sumber : indonesianpapers.com)

Editor : Elisa Nurasri