Beranda Pendidikan PCNU Brebes Melepas Kontingen PERSIMANU 1 Jawa Tengah

PCNU Brebes Melepas Kontingen PERSIMANU 1 Jawa Tengah

BREBES (Aswajanews.id) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes melepas kontingen Perkemahan Prestasi Ma’arif Nahdlatul Ulama (PERSIMANU) 1 Jawa Tengah, di Gedung NU Brebes Jalan Yos Sudarso 36 Brebes, Selasa (11/7/2023).

Hadir dalam pelepasan tersebut H. Wahib, M.Pdi. mewakili PCNU Brebes, Ketua dan Sekertaris Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Brebes Muhammad Robikhun, S.Ag., M.Pd  dan Sayidin, M.Pd. Serta Hafidz Zamroni, S.Pd. selaku Pimpinan Ketua  Satuan Komunitas (KAPINSAKO) Ma’arif Brebes.

H. Wahib, M.Pdi. mewakili PCNU Brebes, saat memberikan sambutan

H. Wahib dalam sambutanya mewakili PCNU Brebes mengatakan, kegiatan pramuka merupakan kegiatan positif dalam membentuk akhlakul karimah, generasi Annahdiyah yang taat beribadah dan berprestasi.

“Raihlah prestasi dengan baik karena anda semua adalah anak-anak berprestasi dan pilihan dari sekolah masin-masing, prestasi didapat dengan serius maka gunakan waktu seoptinal mungkin agar jiwa tetap sehat dalam bumi perkemahan dan pulang membawa piala,” imbuhnya.

“Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirrahim saya atas nama mewaikili PCNU Brebes melepas secara resmi kontingan Persimanu 1 Jawa Tengah pada tanggal 12-15 Juli di Purbalingga,” ungkapnya.

Wahibpun mengucapkan terimakasih kepada para pembina dan Sako Ma’arif yang telah melatih anak didiknya untuk siap mengikuti Persimanu dan meraih juara.

Lebih lanjut ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif H. Robikhun, dalam sambutanya mengatakan agar para peserta menjaga nama baik Brebes, jaga kebersaaan dan kekompakan.  Diskusikan sama kakak pendamping bila ada hal yg perlu didiskusikan, kalaupun sedang dalam kondisi sakit istirahat saja jangan dipaksakan untuk bertanding.

Menurut Kak Hafid Zamroni, S.Pd, selaku ketua Kapinsako sekaligus ketua kontingan Ma’arif Brebes mengatakan, Kegiatan Persimanu 1 Jawa Tengah diikuti oleh 58 orang kontingen dari Brebes. 2 regu putra dan 2 regu putri, 1 sangga putra dan 1 sangga putri, 2 Pimpinan Cabang, 6 pendamping dan 6 pendukung.

Adapun lomba yang akan diikuti selama perkemahana adalah Pionering, Pentas Seni Budaya, PBB bertongkat, Tata Cara Upacara Pembukaan Penggalang, Scout Adventure, LCTP, Roket Air, Mr Cheff dan teknologi tepat guna. Sedangkan kegiatan lainnya selama berada di Bumi Perkemahan Munjuluhur Purbalingga; Giat keagamaan meliputi jumpa tokoh NU, Sakoma bersholawat, Wisata Moderasi Agama. Adapula seminar sadar wisata, Vlog, Olahraga, Giat Teknologi dan angsasana. *(Lukman Randusanga)