Beranda Aktual Narti Warga Randusanga Kulon Penyumbang Medali Mas Jateng di FORNAS VII

Narti Warga Randusanga Kulon Penyumbang Medali Mas Jateng di FORNAS VII

BREBES (Aswajanews.id) – Festival Olahraga Masyarakat tingkat Nasional atau FORNAS VII 2023 yang berlangsung 2-9 Juli 2023 bertempat di Kab Bandung Jawa Barat telah membantu mengangkat nama harum Desa Randusanga Kulon di kancah nasional.

Narti seorang atlet dari Randusanga Kulon Brebes, mewakili provinsi Jawa Tengah berlaga di FORNAS, dari induk organisasi olahraga (Inorga) sepeda onthel di nomor atraksi sepeda, pada hari Selasa (4/7/2023) berhasil penyumbangkan medali emas untuk Provinsi Jawa Tengah.

Bermodal pengalaman bermain aktraksi sepeda roda satu maupun dua yang digelutinya sejak masih usia anak-anak sampai memiliki cucu hingga sekarang ini, ternyata mampu bertahan, walaupun usia sudah tidak muda lagi.

Atraksi sepeda dengan konsentrasi tinggi dan berlatih yang sangat keras saat masih kecil, yang saat itu untuk acara pentas seni akrobat, kini Narti menikmati menjadi atlet yang berprestasi.

Ketua Kormi Kabupaten Brebes Adi Widiarso dan Kepala Desa Randusanga Kulon, H. Afan Setiono

Keikutan Narti dalam FORNAS tak bisa lepas dari dukungan ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Brebes Adi Widiarso dan kepala Desa Randusanga Kulon, H. Afan Setiono yang berusaha memberikan motivasi agar dapat maksimal saat berjalannya lomba.

Menurut H. Afan, Ibu Narti ini sempat menolak untuk ikut FORNAS, karena saat itu berbarengan dengan acara khitanan cucunya. Namun dengan berbagai cara dan untuk kepentingan ibu Narti sendiri, alhasil Narti mau mengikuti apa yang disampaikan oleh kepada desanya.

Keberangkatan Narti juga tak bisa lepas dari pembina KORMI Brebes, Wahidin Suja yang tak henti-hentinya menghubungi H. Afan agar ibu Narti bisa ikut untuk mewakili Jawa Tengah.

Usaha yang maksimal dan kerjasama yang baik, antara KORMI Kabupaten Brebes dan Kepala Desa Randusanga Kulon dapat menghasilkan medali Mas untuk Jawa Tengah.

(Lukmanrandusanga, 6/7/2023)