Beranda Aktual Jokowi dan Prabowo Hadiri Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

Jokowi dan Prabowo Hadiri Muktamar Sufi Internasional di Pekalongan

JAKARTA (Aswajanews.id) – Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menghadiri Muktamar Sufi Internasional yang digelar tanggal 29-31 Agustus 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah. Acara itu dipimpin oleh Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Muhammad Luthfi Ali bin Yahya.

Jokowi telah berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta sejak pagi. Ia akan mendarat di Bandara Cakrabhuwana, Cirebon dan melanjutkan perjalanan darat ke Pekalongan.

“Di Kota Pekalongan, Presiden Jokowi diagendakan untuk meresmikan pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 yang digelar di Sahid International Convention Center,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (29/8).

Jokowi didampingi Iriana dalam lawatan kali ini. Sejumlah pejabat istana juga menemani Jokowi, seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Sementara itu, Prabowo juga akan hadir di acara tersebut. Dia dan Habib Luthfi menjadi panitia Muktamar Sufi Internasional.

“Besok Pak Prabowo insyaallah akan bertemu dengan Habib Luthfi, Pekalongan,” ungkap Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (28/8).

Muktamar Sufi Internasional digelar tanggal 29-31 Agustus 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah. Acara ini mengangkat tema karya sufi kontemporer dalam dunia yang dinamis.

Prabowo pernah menghadap Jokowi di istana pada Selasa (8/8) untuk melaporkan acara ini. Ia sekaligus mengundang Jokowi untuk hadir dan berpidato di acara tersebut.

“Tadi sudah dilaporkan kepada Bapak Presiden dan Bapak Presiden berkenan membuka Muktamar Sufi Internasional ini pada tanggal 29 Agustus yang akan datang,” ujar Prabowo di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (8/8). (red)