Beranda Nasional Pelayanan Publik Wabup Yana Terima Kunjungan Dewan Pengawas Perumda Ciamis

Wabup Yana Terima Kunjungan Dewan Pengawas Perumda Ciamis

223
0
Wabup Ciamis Yana D Putra menerima kunjungan Dewan Pengawas Perumda BPR BKPD Lakbok dan PDAM Tirta Galuh Ciamis di ruang Oproom Setda, Kamis (03/02/22).

Ciamis (Aswajanews.id) – Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menerima kunjungan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR BKPD Lakbok dan PDAM Tirta Galuh Ciamis bertempat di ruang Oproom Setda, Kamis (03/02/22).

Kunjungan tersebut dalam rangka penyampaian kinerja keuangan PD BPR BKPD Lakbok dan PDAM Tirta Galuh Ciamis Tahun 2021.

Dewan Pengawas PD BPR BKPD Lakbok H. Kurniawan menyampaikan pihaknya senantiasa berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam rangka mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis.

“Sebagai dewan pengawas yang diamanahi tanggung jawab dari pemilik, kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik untuk mewujudkan visi dan misi Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi sejahtera untuk semua,” ucapnya.

Beliau menerangkan tingkat kesehatan Bank PD BPR BKPD LAKBOK untuk CAR (Rasio Kecukuoan Modal) berada diangka 44,79% dan berada dalam kategori sehat.

Sementara untuk KAP (Kualitas Aktiva Produktif) berada diangka 11,14% kategori cukup sehat begitu juga PPAP (penyisihan penghapusan aset produktif) berada di 100% dengan kategori sehat.

“Kami senantiasa bekerjasama dengan direksi dan seluruh komponen agar dapat mencapai kinerja terbaik melampaui harapan bersama,” Ungkapnya.

Selanjutnya Ia juga menyampaikan pihaknya telah mengganti nama, kelembagaan serta perpindahan kantor pusat dari PD BPR BKPD Lakbok.

“Di tahun 2022 ini PD BPR BKPD LAKBOK telah berganti nama menjadi Perumda BPR Galuh Ciamis atau Bank Galuh setelah perpindahan kantor pusat berada di pusat ibu Kota Kabupaten kantor Kas Rancah agar pelayanan kepada nasabah lebih efektif, ” Imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Ciamis mengucapkan terimakasih atas kinerja dewan pengawas yang telah berupaya memajukan dan mengembangkan Perumda Kabupaten Ciamis.

“Saya berharap dengan adanya perusahaan umum daerah ini disamping bisa memberikan kontribusi juga dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Ciamis,” ucap Wabup.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Sekretaris Daerah H. Tatang, Kepala Bagian Perekonomian Setda serta perwakilan SKPD terkait. *(Diskominfo Ciamis)