Beranda Nasional Pelayanan Publik Sosialisasi Percepatan Vaksin Dosis 3 Menjelang Mudik dan Libur Lebaran 2022

Sosialisasi Percepatan Vaksin Dosis 3 Menjelang Mudik dan Libur Lebaran 2022

PANGANDARAN (Aswajanews.id) – Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati H. Ujang Endin Indrawan menghadiri sosialisasi percepatan vaksinasi Booster di wilayah Kec. Pangandaran yang dilaksanakan di Islamic Center Pangandaran, Selasa (12/4/2022).

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, menjelaskan bahwa vaksinasi booster akan diprioritaskan untuk pelaku wisata, ASN, perangkat desa dan para ulama.

“Orang-orang yang akan bersinggungan dengan mudik dan wisata itu akan menjadi prioritas kita untuk divaksin terlebih dahulu seperti pelaku wisata, ASN, para perangkat desa, dan para alim ulama,” ucap Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

Vaksinasi booster merupakan upaya untuk mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun karena adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi sebelumnya terutama di tengah kemunculan varian-varian virus Covid-19 yang baru termasuk varian Omicron.

Sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh Kapolres Pangandaran, Sekretaris Daerah Pangandaran, dan Pejabat Daerah lainnya. (Tim Publikasi)