Beranda Nasional Pelayanan Publik Penertiban KJA Terus Dilakukan Satpol PP

Penertiban KJA Terus Dilakukan Satpol PP

Sumedang (aswajanews.id) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumedang dalam waktu dekat ini kembali akan melakukan penertiban terhadap kolam jaring apung (KJA) yang berada di perairan Jatigede.
Menurut Kasatpol PP Sumedang Syarief Effendi Ba’dar pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan pihak BBWS dalam hal ini Satker Jatigede terkait hari H pelaksanaan penertiban tersebut. Satpol PP juga telah menyiapkan personil berkekuatan 40 orang untuk penertiban ini dimana dalam pelaksanaannya nanti akan dibantu aparat dari kecamatan dan juga Satker Jatigede. “Untuk sasaran pertama penertiban saat ini adalah KJA yang berlokasi disekitaran Panenjoan dekat masjid Al Kamil,” jelas Syarief, Selasa (17/5/2022).
Ditambahkan Syarief, berdasarkan data versi BBWS diperairan Jatigede saat ini terdapat 692 unit KJA dimana masing masing unit ada yang berjumlah 3 dan 4 kolam, artinya lebih dari 2000 kolam yang ada di perairan Jatigede. “Penertiban dilakukan secara bertahap hingga akhirnya kJA di perairan Jatigede nol. Upaya peneriiban KJA di perairan Jatigede ini lanjut Syarief juga sebagai tindak lanjut kegiatan Rakor Forkopimda yang digelar di Gedung Negara beberapa waktu lalu,” katanya. (pemkab Sumedang)