Pelayanan Publik

Pelantikan Kades Pusakaratu, Kang Jimat Harap Kades Terpilih Jalankan Tugas Sesuai SOP

Subang (Aswajanews.id) – Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si, melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah jabatan kepada kepala desa terpilih Desa Pusakaratu Kecamatan Pusakanagara, di Aula Kecamatan Pusakanagara. Kamis, (6/1/2022).

Kepala Desa yang dilantik adalah Aan Ana yang kembali terpilih untuk melanjutkan jabatannya di periode kedua yaitu periode 2022-2028.

Camat Pusakanagara Drs. Muhamad Rudi, MM. dalam laporannya menyampaikan bahwa di Kecamatan Pusakanagara terdapat 2 desa yang mengadakan pemilihan kepala desa, yaitu desa Gempol dan Desa Pusakaratu.

Dirinya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kang Jimat dan dinas terkait yang telah membantu penyelenggaraan pilkades serentak.

“Terima kasih kepada pak bupati yang sangat peka, kami diberi dua kemudahan yang pertama Perbup ttg pilkades, dan yang kedua adalah anggaran, kalau dulu diserahkan ke Calon Kades, tahun ini beda dari tahun-tahun sebelumnya, sehingga kami tidak memungut dari Calon Kades” Ungkap Rudi.

Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji jabatan Aan Ana sebagai kades terpilih dan penandatanganan berita acara pelantikan oleh saksi, Plt. Kadispemdes Subang, Camat Pusakanagara dan Rohaniwan.

Kepala Desa Pusakaratu Aan Ana dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pelantikan yang dilaksanakan. Dirinya memohon bimbingan kepada Kang Jimat dalam membangun Desa Pusakaratu semakin maju dan dirinya akan siap mendukung Program Bupati.

Aan pun mengucapkan rasa terima kasih atas pemberian seragam dari Kang Jimat.

“sesuai namanya semoga menjadi Jimat bagi saya memimpin desa Pusakaratu dengan amanah. Mari kita bersatu padu, apa artinya saya sebagai kepala desa tanpa dukungan dari masyarakat serta bimbingan dari Pak Bupati dan Kecamatan” Ujar Aan.

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan hari ini adalah periode kedua Aan Ana mengemban amanah dari masyarakat. “Tolong jaga amanat dengan baik, nasihat ini untuk diri saya juga, jalankan tugas dengan sesuai SOP, jangan sekali-kali melenceng. Saya Titipkan amanah Wargi Subang, amankan dana desa, jangan sampai ada masalah dengan APH/ permasalahan hukum, para pendukungnya tolong ingatkan Pak Aan” Ujar Kang Jimat.

Kang Jimat menghaturkan rasa terima kasihnya kepada badan pengawas, panitia dan para warga Pusakaratu. “Terima kasih kepda seluruh warga desa dengan membuktikan kedewasaannya dalam berdemokrasi, saya apresiasi kepada Badan Pengawas dan panitia karena pilkades terlaksanan dengan aman nyaman dan tertib.” lanjut Kang Jimat.

Selanjutnya Kang Jimat mengungkapkan permohonan maaf dan salamnya untuk kepala desa dan warga Pusakanagara. “Tadi pas sampai sini, para kepala desa mengajukan proposal untuk perbaikan jalan, itu bagus, tapi maaf pak, bu, dua tahun ini anggaran habis untuk penanganan covid” Ungkap Kang Jimat.

Kang Jimat juga menegaskan bahwa baju yang diberikan merupakan ‘kanyaah’ darinya yang dananya berasal dari uang miliknya dan bukan dari APBD. “Semoga jadi pengingat Pak Aan nasihat Kang Jimat untuk terus menjaga amanah dan tidak melakukan hal yang tidak diinginkan” Tutup Kang Jimat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0605, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pertanian, Ketua DPRD Kabupaten Subang beserta Anggota DPRD dapil Pantura, Jajaran Muspika Pusakanagara, dan tamu undangan lainnya. *(Akim/Diskominfo)