Beranda Pendidikan Muscab FKDT Brebes Pilih Akhmad Sururi Sebagai Ketua DPC FKDT Masa Khidmat...

Muscab FKDT Brebes Pilih Akhmad Sururi Sebagai Ketua DPC FKDT Masa Khidmat 2024 – 2029

BREBES (Aswajanews) – Peserta Muscab DPC FKDT Kab Brebes memutuskan dengan aklamasi memilih Akhmad Sururi untuk melanjutkan menjadi Ketua DPC FKDT Brebes masa khidmat 2024 – 2029. Hal tersebut dengan berbagai pertimbangan yang disampaikan oleh beberapa peserta. Sehingga akhirnya sepakat untuk melanjutkan masa khidmat berikutnya.

Ketua FKDT Bantarkawung menyampaikan dalam forum tersebut bahwa setelah melihat kinerja dan beberapa program yang telah dilaporkan sepakat untuk dilanjutkan. “Kami mengusulkan untuk Ketua agar aklamasi kita sepakati untuk dilanjutkan,” kata H Abd Makin yang sambut dengan ucapan setuju oleh peserta Muscab dalam forum tersebut.

Bertindak sebagai pimpinan Sidang Pemilihan Ketua adalah Sekjen DPP FKDT, H Agus Salim Thoyib didampingi Warim, SH selaku Ketua Panitia Muscab. Pimpinan Sidang membacaksn tatib pemilihan dan selanjutnya seluruh peserta sepakat memilih kembali Akhmad Sururi sebagai Ketua DPC FKDT.

Muscab memilih Akhmad Sururi untuk melanjutkan menjadi Ketua DPC FKDT Brebes masa khidmat 2024 – 2029

Muscab yang dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Februari 2024 dihadiri oleh Ketua Umum yang didampingi Sekjen DPP FKDT.  Ketua DPW FKDT Jawa Tengah Kyai Abdurrahman beserta wakil Sekretaris Kyai Mizan juga ikut hadir. Sementara Kepala Kantor Kementerian Kab Brebes diwakili oleh Kasi PD Pontren, H Muhammad Fauzi.

Dalam sambutannya Muhmmad Fauzi menegaskan bahwa siklus organisasi menjadi keniscayaan. “Oleh karena ith Muscab menjadi bagian siklus oraganisasi setiap lima tahun untuk mengevaluasi perjalanan oraganisasi dan merumuskan program lima tahun kedepan. Ini harus berjalan sekalipun orangnya bisa sama namun pergerakan lima tahun kedepan harus lebih meningkat lagi,” kata Fauzi.

Menurut Kasi PD Pontren, selama ini FKDT sudah intens berdiskusi dengan dirinya terkait dengan pengakuan ijazah MDT. “Saat ini sedang diusahakan agar ijzah MDT menjadi salah satu persyaratan PPDB di MTs Negeri wilayah Brebes. Kepala Kantor sedang mengkaji secara seksama, insya Alloh tahun pelajaran baru akan segera diberlakukan,” sambung alumni IAIN Walisongo Semarang mengakhiri sambutannya, Kasi PD Pontren menyampaikan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Muscab 3 FKDT Berbes.

“Semoga FKDT Brebes semakin maju dan tambah semangat dalam berkhidmat kepada Madrasah Diniyah,” pungkas Kasi PD Pontren. *(Red/Elisa Nurasri)