Wisata

Wisata Kuliner Bojong Tirta Indah Mulai Diminati Pengunjung

Cilacap (Aswajanew.id) – Rumah makan ikan bakar yang berada di lokasi wisata Desa Wisata Bojong Tirta Indah terletak di Desa Bojongsari Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap. Lokasi wisata tersebut terkenal juga dengan rumah makan bakar ikan dihiasi dengan indahnya rumah makan apung.

Kawasan Wisata Bojong Tirta Indah ternyata mempunyai beberapa rumah makan terkenal. Seperti di daerah Bojongsari Kedungreja, mungkin sebagian masyarakat sudah tidak asing dengan Rumah Makan Mbah Suro, Rumah Makan Mbah Bejo, Rumah Makan Mbah Jenggot, bahkan banyak sekali di area Bojong Tirta Indah masyarakat yang menggeluti bisnis kuliner.

“Pemerintahan Kecamatan Kedungreja didampingi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap meresmikan acara tersebut dengan turunnya SK dari Bupati kabupaten Cilacap Jateng,” ungkap Wasisto sebagai ketua panitia, Sabtu (18/12/2021).

Wasisto Pemilik Rumah Makan Ikan Bakar Mbah Suro, menyediakan fasilitas ada tempat bermain anak anak, ada kolam renang anak anak dan ada juga Sepeda bebek air. “Kami juga menyediakan tempat khusus yang bisa digunakan untuk acara kantor meeting room, sekarang alhamdulilah sudah banyak berdiri rumah makan rumah makan yang lain,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan kepada semua pemilik rumah makan bisa bersatu, kompak dan bisa sama-sama memikirkan untuk kemajuan rumah makan kita semua. Apa lagi lokasinya di tempat wisata yang jelas jelas lokasi wisata ini milik desa Bojongsari.

“Saya juga berharap kepada pihak pemerintah baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten dan terutama kepada pihak Dinas Pariwisata untuk bisa bekerjasama mempromosikan Wisata Kuliner ini. Lokasi wisata ini, supaya kedepan lokasi Wisata Bojong Tirta Indah ini semakin bisa dinikmati oleh masyarakat dari seluruh penjuru. Supaya kami kami yang usaha di lokasi ini bisa mendapatkan hasil,” ungkapnya.

Sururdin Kepala Desa Bojongsari kepada wartawan mengatakan, selaku Pemerintah Desa Bojongsari, kami selalu berupaya memikirkan untuk kemajuan lokasi. Desa Wisata Bojong Tirta Indah ini, lokasi wisata ini luasnya 4,8 hektar. Mewakili Dinas Pariwisata Saripudin pemerintah Kabupaten Cilacap dari dinas pariwisata,juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pemilik rumah makan yang berada di lokasi wisata ini dan kepada semua warga masyarakat desa Bojongsari untuk bersama sama menjaga, merawat, juga mempublikasikan lewat internet wisata kuliner ini, Prokes kesehatan tetap harus ditaati dan dijalankan, (Wisnu/Suratman/Irfan)