Beranda Pendidikan Tingkatkan Minat Baca Melalui Wisata Edukasi

Tingkatkan Minat Baca Melalui Wisata Edukasi

Soreang (Aswajanews.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus berinovasi tingkatkan capaian pengembangan budaya baca, diantaranya dengan dihadirkannya perpustakaan di Taman Sabda Desa Edupark Cinyiruan, Desa Pangalengan, Kecamatan Pangalengan.

Wakil Bupati (Wabup) Sahrul Gunawan menilai, kehadiran perpustakaan di kawasan edupark dapat menjadi sarana untuk menyebarkan gerakan literasi yang asik kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

“Di sini masyarakat dapat memanfaatkan taman edukasi sebagai tempat pendidikan sekaligus sarana hiburan dan tempat rekreasi keluarga,” ucap wabup saat meresmikan perpustakaan tersebut di Pangalengan, Rabu (15/12/2021).

Keberadaan perpustakaan, lanjut Sahrul, merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memerangi kebodohan. Hal itu selaras dengan salah-satunya visi pembangunan Pemkab Bandung yakni terwujudnya masyarakat yang edukatif. “Ini juga merupakan perwujudan dari misi ke dua, yaitu menyediakan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan merata,” jelasnya.

Wabup Sahrul juga berharap, taman edukasi tersebut dapat terus dikembangkan di daerah lainnya. Dengan begitu, tambah wabup, akan tercipta ruang terbuka hijau (RTH) sekaligus ruang bermain ramah anak.

“Kami sangat berharap masyarakat dapat menjaga dan merawat edupark ini dengan baik. Sekali lagi, tempat ini bisa menjadi sarana literasi yang asik, juga ajang pengembangan dan pembinaaan perpustakaan untuk membangun masyarakat bandung bedas,” pungkasnya. (Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan)