Beranda Aktual Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama, Penyuluh Agama Petanahan Gelar Safari Dakwah

Tingkatkan Kerukunan Umat Beragama, Penyuluh Agama Petanahan Gelar Safari Dakwah

Kebumen (Aswajanews.id) – Dalam rangka mempercepat perluasan pemahaman masyarakat tentang pentingnya moderasi beragama, maka Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Petanahan Kebumen, mengadakan kegiatan safari dakwah, pada Kamis kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bulanan dari FKPAI KUA Petanahan. Program yang dikoordinir oleh Fathurrohman, selaku Penyuluh Agama Islam Fungsional, berupaya untuk mencegah kasus intoleransi antar umat beragama baik horizontal maupun vertikal yang marak terjadi di tengah masyarakat, terutama di wilayah yang heterogen.

Pembina FKPAI, Fathurrohman menyampaikan bahwa program safari dakwah yang dilaksanakan kali ini mengambil tema ‘Kerukunan Umat Beragama’ yang menjadi isu strategis di Dukuh Kepadon Desa Tanjungsari Petanahan Kebumen.

“Sesuai spesialisasi penyuluh agama dan dengan melihat situasi kondisi lokasi dakwah, maka penyuluhan kali ini kita sampaikan tentang kerukunan umat beragama,” terangnya.

Safari dakwah ini dihadiri oleh seluruh penyuluh agama Petanahan beserta puluhan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan jajaran pemerintahan desa.

Sebagaimana yang diketahui, tugas dan fungsi dari penyuluh agama adalah advokasi, konsultatif, edukatif dan informatif yang disampaikan kepada masyarakat berkenaan dengan problematika umat beragama. (islampers)