Beranda Pendidikan STAI Ki Ageng Pekalongan Gelar Wisuda Sarjana ke-8

STAI Ki Ageng Pekalongan Gelar Wisuda Sarjana ke-8

PEKALONGAN (Aswajanews.id) – Sekolah Tinggi Agama Islam Ki Ageng Pekalongan (Staikap) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke-8 Manajemen Pendidikan Islam dan Sarjana Ekonomi Syariah bertempat di hotel KHAS Kota Pekalongan pada Sabtu (16/12/2023).

Ketua Staikap Dr. Muhammad Ali Gunawan, M.Pd menyampaikan, gelar yang kini disandang bukan sekedar penghargaan, tetapi juga bukti nyata atas dedikasi, kerja keras, dan ketekunan yang telah ditanamkan dan juga sebagai amanah untuk berkontribusi positif kepada masyarakat dan bangsa.

“Gelar tersebut kemudian akan diuji dan divalidasi oleh realitas kehidupan masyarakat, apakah ilmu teori-teori yang sudah dipelajari relevan dengan tuntutan kehidupan zaman yang terus berubah dengan sangat cepat,” ujarnya.

Ketua Staikap Dr. Muhammad Ali Gunawan, M.Pd

Disampaikan, wisuda kali menjadi momentum yang penting bagi wisudawan, yang mana orang tua dan keluarga telah berkontribusi terhadap keberhasilan wisudawan.

“Kami dari pengelola institusi, ketua, para dosen, staff, juga turut bangga bisa mengantarkan kalian menjadi sarjana. Semoga di kehidupan bermasyarakat nanti, kalian tetap menjunjung tinggi moralitas dan akhlak,” tambahnya.

Wisudawan Ekonomi Syariah M. Sani, S.E kepada Aswajanews.id, Ahad (17/12/23) mengatakan, keberhasilan wisudawan tak terlepas dari cinta kasih orangtua yang tidak pernah lelah bekerja keras demi bisa mengantarkan anaknya menjadi sarjana.

“Mereka orang tua tak pernah kenal lelah mengumpulkan pundi-pundi rupiah demi anaknya bisa belajar di perguruan tinggi, dan tidak pernah lelah mendoakan anak-anaknya, serta memberi motivasi dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sani juga berpesan kepada mahasiswa yang masih menempuh bangku perkuliahan di Staikap agar terus semangat belajar, karena perjalanan masih panjang untuk mencapai cita-cita. “Semoga teman-teman bisa menyelesaikan pendidikan dengan baik dan sempurna,” ucapnya.

Wisuda ke-8 Staikap meluluskan 26 mahasiswa, dengan rincian 16 mahasiswa Prodi Manajemen Pendidikan Islam dan 10 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah. Acara wisuda ini turut dihadiri Sekretaris Yayasan Madrasah Islamiyah (YMI) H. Muzakki, M.M, Ketua Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) KH. Ahmad Tantowi, Kopertais Wilayah X Jawa Tengah Dr. H. Ruswan, M.A dan beberapa tamu undangan lainnya, serta dimeriahkan grup gambus el Madina. (Kontributor: Khairul Anwar)

Editor : Elisa Nurasri