Home Pendidikan SD Negeri 1 Ujungjaya Juara Umum Pentas PAI

SD Negeri 1 Ujungjaya Juara Umum Pentas PAI

SUMEDANG (Aswajanews.id) – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang mengadakan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar tingkat kecamatan, Rabu, 29 November 2023. Ajang kompetisi dari 9 cabang keterampilan dan seni yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Ujungjaya itu diikuti oleh 500 peserta.

Dipenuhi rasa syukur, ketua K-3-S kecamatan Ujungjaya bersama para pemangku kepentingan di sektor pendidikan wilayah kecamatan ujungjaya sukses melaksanakan kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar di tingkat kecamatan Ujungjaya. Kegiatan P-A-I dilaksanakan di lokasi Sekolah Dasar Negeri Ujungjaya 1 dengan diikuti dan dimeriahkan oleh 500 peserta dari 9 cabang pentas kegiatan pentas saat ini berjalan dengan penuh khidmat.

Guna mengukur kompetensi dan keterampilan siswa serta guna mengukur keterampilan bapak dan ibu guru di jenjang sekolah dasar tertanggal 29 November 2023, berlokasi di Sekolah Dasar Negeri Ujungjaya 1 dilaksanakan kegiatan pekan keterampilan dan seni pendidikan agama islam sekolah dasar tingkat kecamatan ujungjaya dengan diikuti dan dimeriahlan oleh 500 peserta dari 9 cabang pentas baik diantaranya pentas seni qosidah rebana MTQ, pildacil, praktek adzan, cerdas cermat, bintang vokalis religi beserta pentas pendidikan agama Islam lainnya.

Ditemui di lokasi kegiatan, ketua K3S Kecamatan Ujungjaya yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri Ujungjaya 1 Subandi mengungkapkan, tidak hanya untuk mengukur kompetensi dan keterampilan siswa dan gurunya pekan keterampilan dan seni pendidikan agama islam sekolah dasar diharapkan pula dapat meningkatkan mutu terutama dalam bidang keagamaan ditingkat sekolah dasar.

Adapun dengan kesetaraan guru yang diterapkan di sektor pendidikan wilayah Kecamatan Ujungjaya tercipta sebuah kebersamaan dan kekompakan dalam melatih dan mendidik siswa baik dalam keterampilan maupun sikap sikap yang lainnya dan dalam kegiatan pentas PAI yang saat ini dilaksanakan guna memberikan semangat untuk motivasi bagi para murid mupun guru yang mengikuti acara tidak hanya juri-juri dari ruang lingkup sekolah dasar.

Pihaknya menghadirkan dewan juri ahli dari podok pesantren-pondok pesantren yang ada di wilayah kecamatan Ujungjaya.

Ungkapan rasa syukur kepada alloh subhanahu wata’ala juga dipanjatkan oleh Subandi dimana pada tahun ini adalah tahun yang penuh berkah untuk SDN ujung jaya 1. Dimana SDN Ujungjaya 1 mendapatkan rapot mutu pendidikan 10 besar dari jumlah sekolah negeri dan swasta sekabupaten sumedang dari sebanyak 605 sekolah adapun dari hasil kegiatan PAI tingkat kecamatan, SDN ujungjaya 1 meraih juara umum dan dari hasil vasitasi akreditasi nilainya naik 2 point dengan nilai tetap A sehingga terkait pencapaian tersebut dirinya berterima kasih kepada semua bapak dan ibu guru, staf yang lainnya, bapak komite sekolah juga para wali murid yang mana telah mendukung segala hal untuk kemajuan sekolah yang dicintai semoga segala perjuangan dan amal baik dibalas oleh Alloh subhanahu ata wa ta’ala. (Wem Askin)

Editor : Elisa Nurasri