Beranda Pesantren Ratusan Santri & Banser Ikuti Mujahadah Rutin Malam Jum’at di Ponpes Al...

Ratusan Santri & Banser Ikuti Mujahadah Rutin Malam Jum’at di Ponpes Al Luwung Sragen

Sragen (Aswajanews.id) – Demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, ratusan santri Al Luwung dan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) menggelar dzikir bersama. Selain itu, mereka juga mengikuti mujahadah rutin Kamis malam Jum’at yang digelar di musholla Pendopo Pondok Pesantren Al Luwung Berdzikir di Desa Bandung, Sragen Jawa Tengah (19/11/2021).

Adapun kegiatan mujahadah rutin malam Jum’at tersebut dengan melakukan sholat malam, sholat taubat, sholat hajat serta solat tasbih dengan berbagai keutamaan. Keutamaan sholat taubat : Dimasukkan ke dalam surga, mendapatkan doa malaikat, dicintai Allah serta diampuni dosanya oleh Allah SWT.

Keutamaan sholat hajat yang paling masyhur yaitu untuk melancarkan do’a atau hajat kita agar segera terkabul. Adapun manfaat sholat tasbih yaitu dosa dosa kita diampuni Allah SWT, kemudian acara dilanjutkan dengan berdzikir dan istigosah, selesai acara mujahadah disambung dengan sholat subuh berjamaah.

Hadir dalam mujahadah tersebut pengurus pondok pesantren Al Luwung Berdzikir Gus Anto beserta rombongan santri dan Banser serta sesepuh dalem Keraton Jogja.

Gus Anto dalam ceramah santai mengatakan, mujahadah sholat malam yang sangat tinggi kedudukannya di mata Allah SWT. Gus Anto juga menambahkan terdapat beberapa keutamaan sholat malam, pertama sholat sunah yang paling utama setelah sholat fardhu. (Koresponden : Aris B/Wisnu Purnomo)