Nusantara

Peringati HUT ke-77, Kodim 0711/Pemalang Gelar Military Expo 2022

PEMALANG (Aswajanews.id) – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ke-77 Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang menggelar Military Expo 2022. Military Expo 2022 itu digelar di Alun-alun Kabupaten Pemalang mulai hari ini, Jumat (7/10) sampai dengan Minggu (9/10). Pembukaan Military Expo ini dibuka dan di resmikan langsung oleh Dandim 0711 Letkol Inf Roihan Hidayatullah.

“Event ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat tentang TNI-Polri, baik proses rekruitmen, tugas, serta alutsista masing-masing matra,” jelas Roihan Hidayatullah seperti dilansir Elshinta, Sabtu (8/10).

Dalam acara ini diramaikan juga bazar UMKM produk lokal Kabupaten Pemalang, berbagai perlombaan, serta pameran alutsista TNI-AD, TNI-AL, TNI-AU, dan Polri. Dan di akhir acara Military Expo pada hari Minggu mendatang akan digelar jalan sehat dan senam massal.

Dalam pembukaan Military Expo 2022 itu, Letkol Roihan Hidayatullah berkesempatan meninjau sejumlah booth bazar UMKM dan alutsista TNI-Polri bersama Kapolres Pemalang, AKBP Ari Wibowo dan jajarannya.

“Tadi kita lihat ada berbagai macam pesawat tempur TNI-AU. Kalau ini alutsista TNI-AL. Jadi ini torpedo-torpedo (peluru) kapal ya, jadi saat bertempur ini ditembakkan, isinya mesiu,” ujar Dandim saat meninjau tenda dari Lanal Tegal.

Letkol Roihan Hidayatullah bersama rombongan juga meninjau booth produk UMKM dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pemalang yang menawarkan beragam jajanan dan olahan produk lokal. (*)