Home Pendidikan KH Muslihudin Terpilih Kembali Menjadi Ketua FKDT Kab Tegal

KH Muslihudin Terpilih Kembali Menjadi Ketua FKDT Kab Tegal

TEGAL (Aswajanews.id) – Bertempat Hotel Grand Dian Guci berlangsung Muscab ke-3 DPC FKDT Kab Tegal pada hari Ahad 26 Nopember 2023 mo. Muscab dengan peserta seluruh pengurus DPAC FKDT Kecamatan se Kab Tegal sepakat dan mufakat memilih kembali KH Muslihudin untuk melanjutkan sebagai Ketua DPC FKDT Kab Tegal Masa Khidmat 2023 – 2028.

Usai didapuk dengan mufakat sebagai Ketua FKDT Kab Tegal, H Muslihudin mnyampaikan terima kasih atas amanah yang telah diberikan oleh seluru peserta Muscab. “Kami menghaturkan terima kasih kepada semua pengurus DPAC FKDT Kecamatan se-Kab Tegal. Kami tidak bisa melangkah menjalankan amanat ini dengan sendiri. Namun dengan kebersamaan semua kami yakin FKDT dan Madrasah Diniyah di Kab Tegal semakin maju. ”

Banyak prestasi yang sudah kita torehkan untuk FKDT Kab Tegal. Setiap PORSADIN tingkat nasional dipastikan Kab Tegal mewakili Jawa Tengah. Bahkan pernah menjadi juara dua tingkat nasional untuk Qiraatul Kutub.Itu semua menjadi kebanggaan kita bersama dalam berkhidmat kepada Madrasah Diniyah.

Lebih dari itu BPJS Ketenagakerjaan untuk para asatidz Madin Kab Tegal menjadi proyek percontohan di Jawa Tengah. Semua guru Madin se Kab Tegal menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, sehingga setiap Ustadz yang meninggal mendapatkan santunan 42 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semuanya yang telah menyukseskan acara muscab Kab Tegal. Semua terlaksana dengan kerja sama yang baik antar pengurus. Kami Terima kembali amanat FKDT Kab Tegal,” pungkas alumni Pondok Pesantren Ploso.

Sidang pemilihan yang dipimpin oleh Akhmad Sururi selaku Wakil Sekjen DPP FKDT berlangsung dengan khidmat dan menyepakati H Muslihudin sebagai ketua. Berdasarkan ketentuan dalam tata tertib Muscab bahwa pemilihan dilaksanakan secara mufakat. “Maka kami sampaikan kepada para peserta muscab siapakah calon yang disepakati menjadi ketua?”, tanya Akhmad Sururi kepada peserta muscab. Seluruh peserta dengan serentak menjawab, “Sepakat dan mufakat H Muslihudin sebagai Ketua DPC FKDT Kab Tegal” .

Untuk memutuskan dan menetapkan H Muslihudin sebagai Ketua, pimpinan Sidang mengetuk palu tiga kali diiringi dengan bacaan Al Fatihah.

Saat pembukaan Muscab DPC FKDT Kab Tegal dihadiri oleh H. Lukman Hakim selaku Ketua Umum DPP FKDT, K Abdul Rohman Ketua DPW FKDT Jawa Tengah, H Aqso, M.Ag selaku Kepala Kantor Kemenag Kab Tegal, Kabag Kesra Setda Kab Tegal, anggota DPRD Kab Tegal dari Fraksi PKB Hj Novi, Kasi PD Pontren H Kaukabudin. (Red)

Editor: Elisa Nurasri