Beranda Pendidikan Ketua Umum DPP FKDT Ajak Pemerintah Tingkatkan Apresiasi kepada Guru Madin

Ketua Umum DPP FKDT Ajak Pemerintah Tingkatkan Apresiasi kepada Guru Madin

CILACAP (Aswajanews.id) – Madrasah Diniyah memiliki peran yang besar terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara terutama dalam mewujudkan pemahaman Islam rahmatan lil alamin. Peran ini bersanding erat dengan penguatan pemahaman keagamaan untuk para generasi. Oleh karena itu apresiasi Pemkab Cilacap untuk pendidikan keagamaan yang sudah bagus ini semoga bisa ditingkatkan lagi. Demikian disampaikan oleh H Lukman Hakim selaku Ketua Umum DPP FKDT saat memberikan Sambutan pada acara Pelantikan DPC FKDT Kab Cilacap Masa Khidmat 2023 – 2028.

Lukman Hakim menginformasikan beberapa daerah yang lain pihak pemerintah Kabupaten atau Kota belum memiliki perhatian yang lebih kepada pendidikan keagamaan khususnya Madin. Untuk Kab Cilacap dengan adanya BOP untuk Madin, hal ini merupakan apresiasi yang sangat bagus. Semoga akan ditiru oleh daerah-daerah lainnya.

Lebih lanjut Wakil Sekjen PBNU mengajak guru Madin untuk ikhlas dalam berkhidmat untuk anak anak bangsa. Sekalipun kesejahteraan belum berbanding lurus dengan apa yang menjadi tugas guru Madin. Oleh karena itu keikhlasan dan ketulusan para asatid Madin menjadikan hidupnya berkah.

Pelantikan DPT FKDT Kab Cilacap Masa Khidmat 2023 – 2028 yang dilaksanakan pada hari Kamis, 14 September 2023 dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Cilacap, Kasi PD Pondok Pesantren Kemenag Kab Cilacap, Ketua FKPP, dan Badko LPQ serta beberapa Ormas Keagamaan.

Pelantikan yang dilaksanakan di aula pendopo Wijayakusuma Kab Cilacap dengan pembacaan SK DPP FKDT oleh H Zahid Hasani selalu Sekjen DPP FKDT. Adapun pelantikan langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP FKDT H Lukman Hakim, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC FKDT Kab Cilacap, H Makhruri  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta menyukseskan acara Pelantikan DPC FKDT 2023 – 2028.

“Semoga amanat yang diberikan kepada ksmi dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu kami mohon kebersamaan dan kekompakan dalam mewujudkan program kerja yang akan kita bahas dalam rapat kerja nanti,” pungkas H. Makhruri. *(Akhmad Sururi)