Pelayanan Publik

Jemaah Haji Kloter Pertama Jawa Barat Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

BEKASI (Aswajanews.id) – Tahun 2024 ini Jawa Barat akan memberangkatkan sebanyak 40.201 jemaah haji termasuk 1478 jemaah tambahan yang terbagi menjadi 93 kelompok terbang (Kloter). Jemaah haji asal Jawa Barat diberangkatkan melalui Embarkasi Bekasi sebanyak 63 Kloter dan Embarkasi Indramayu 30 Kloter. Demikian dikatakan Kepala Kanwil Kemenag Jabar, Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si. saat menerima kedatangan Kloter 1 Jawa Barat di Embarkasi Jakarta-Bekasi, Sabtu (11/5/2024).

Jemaah haji Kloter 1 Jabar asal Kota Bekasi tiba di Embarkasi Jakarta – Bekasi

Sebanyak 440 jemaah calon haji kloter pertama masuk Embarkasi Bekasi pada Sabtu dini hari dan akan diterbangkan ke tanah suci pada Ahad (12/5/2024).

Ajam Mustajam didampingi Kabid PHU Kemenag Jabar H. Boy Hari Novian mengatakan, Kementerian Agama terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dalam penyelenggaraan ibadah haji. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kata Ajam, kali ini pelayanan dibuat lebih efisien tidak banyak memakan waktu yang bisa melelahkan calon jemaah haji.

“Segala bentuk kesiapan dan kelengkapan calon jemaah haji termasuk dokumen, pemeriksaan kesehatan, living cost dan lainnya akan dilayani langsung saat jemaah masuk asrama,” ujarnya.

Ia berharap, penyelenggaraan ibadah haji tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dr. H. Inayatullah, Asda II Kota Bekasi

Asisten Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat (Asda II), Dr. H. Inayatullah yang hadir bersama rombongan mewakili Pemerintah Kota  Bekasi menyampaikan pesan kepada para jemaah agar selalu menjaga kesehatan dan patuh terhadap segala aturan yang sudah ditetapkan pemerintah RI maupun Arab Saudi.

“Semoga para jemaah haji kembali lagi ke tanah dengan selamat, menjadi haji yang mabrur dan mabruroh,” pungkasnya. ( Red)